web stats service from statcounter

Hot News


  • Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    • 18 Agustus 2019 | 12:17:00 WIB

    LAGA seru bakal terjadi di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, saat PSM menjamu Persib pada pada Pekan 15 Liga 1 2019

Inspirasi


    3 TKI Pembawa Sabu, Kurir Sindikat Internasional
    juaranews/mukhlis dinilah Kakanwil Bea Cukai Jabar Saepullah Nasution

    3 TKI Pembawa Sabu, Kurir Sindikat Internasional

    • Selasa, 10 Februari 2015 | 14:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Jabar Saepullah Nasution menyebut, sabu yang dibawa tiga tenaga kerja Indonesia (TKI) merupakan titipan seseorang yang diduga anggota sindikat narkoba internasional. Rencananya barang haram tersebut akan oleh ketiga kurir tersebut ke Surabaya Jawa Timur.

    "Sementara ini, yang bertanggung jawab adalah mereka yang kedapatan membawa. Untuk siapa orang yang menitipkan, sedang kami lakukan penyelidikan," ujar Saepullah di Gedung Kanwil Ditjen Bea Cukai Jabar, Jalan Rumah Sakit Kota Bandung, Selasa (10/1/22015).

    Saepullah mengatakan, modus tersebut kerap kali dilakukan penyelundup narkoba dari sindikat internasional. Untuk mengelabui petugas bandara, para penyelundup kerap menyimpan nakotika tersebut di tempat yang tak terduga. "Seperti dalam sandal dan dalam tabung. Banyak sekali modusnya," ucapnya.

    Diberitakan sebelumnya, ketiga pelaku tersebut menyimpan narkotika jenis sabu tersbeut di dalam gagang dan rangka koper yang dibawa saat mendarat di Bandara Husein Sastrasnegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, pada 14 Januari 2015 silam. Ketiga TKI ini menumpang pesawat AirAsia nomor penerbangan QZ176 rute Kuala Lumpur-Bandung yang tiba pukul 21.25 WIB.

    Atas tindakannya, para pelaku disangkakan pasal berlapis, yakni Pasal 102 huruf e UU No 17/2006 tentang Kepabeanan dan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat q UU No 35/ 2009 tentang Narkotika. Ketuga TKI tersebut terancam hukuman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial