web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Teras Cihampelas Contoh Penataan Kota Terbaik

    Teras Cihampelas Contoh Penataan Kota Terbaik

    JuaraNews, Bandung – Presiden Joko Widodo menilai penataan dengan pembangunan jembatan pedestrian Teras Cihampelas sebagai penghargaan yang sangat baik terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL).

    "Saya kira ini sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima,” kata Jokowi, panggilan akrabnya, saat berkunjung ke Teras Cihampelas Kota Bandung, Rabu (12/4/2017).

    Jokowi mengatakan, penataan dan penempatannya ditata sangat rapi. Hal ini, katanya, menjadi daya tarik bagi wisawatan dalam negeri maupun luar negeri. “Ini juga menjadi sebuah ruang publik yang baik," kata Jokowi lagi.

    Dalam kunjungannya Jokowi menyaksikan sendiri penataan PKL dilakukan di Teras Cihampelas. Yang paling penting, dia menilai, produk-produk unggulan Kota Bandung mampu ditampilkan dengan baik di Teras Cihampelas tersebut. Hal ini sesuai dengan dorongan yang kerap ditegaskannya pada para pemimpin daerah untuk betul-betul menggarap dan fokus pada keunggulan masing-masing daerah tersebut.

    "Kekuatan di Bandung adalah barang-barang suvenir, cendera mata, serta fesyen seperti kaos, jaket, dan tas. Saya kira kekuatannya di situ dan itu tampak di Teras Cihampelas ini. Kuliner juga tadi penyajiannya dengan warung atau kios yang ditata rapi dan bersih, saya kira itu penataan usaha kecil yang betul-betul diperhatikan oleh pemerintah Kota Bandung. Saya sangat menghargai sekali," katanya.

    Jokowi juga menyebutkan, Teras Cihampelas merupakan salah satu contoh terbaik dari sebuah upaya penataan kota. Keterbatasan lahan yang diperuntukkan bagi ruang publik dapat disiasati dengan cara yang ditempuh pemerintah Kota Bandung.

    Jokowi pun mengajak kota-kota lainnya untuk datang dan meniru upaya penataan ala Kota Kembang tersebut. "Ini sebuah model penataan PKL yang baik, sebuah contoh penataan kota yang baik," kata Presiden. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga
    Kecamatan Bojongloa Kidul Juara Umum MTQ Kota Bandung
    Hari Pohon Sedunia 2019, Penanda Komitmen Lestarikan Lingkungan

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Info Kota