web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Soal Tunggakan Sampah, Pemprov Mulai Ancam Pemkot
    Net TPA Sarimukti

    Soal Tunggakan Sampah, Pemprov Mulai Ancam Pemkot

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar mengancam akan menuntut  tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti jika tunggakan Kompensasi Jasa Pelayanan (KJP) sampah dan Kompensasi Dampak Negatif (KDN) sebesar Rp 6,7 miliar tidak dibayar akhir April 2017.

    Menurut catatan Pemprov Jabar, tungakan Pemkot Bandung per 31 Maret 2017 sebesar Rp 4, 1 miliar. Rinciannya adalah tunggakan tahun 2016 Rp 463 juta, tahun 2015 Rp 498 juta, tahun 2014 sebesar 395 juta, tahun 2013 sebesar Rp 470 juta, tahun 2012 Rp 509 juta, dan  tahun 2011 sebesar Rp 319.

    Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar membenarkan terkait tunggakan tersebut. Jika tidak segera dibayarkan, katanya, akan diberi pelajaran agar masyarakat tahu.  "Pemberian tindakan tegas untuk pemerintah kota agar ke depannya konsisten membayar kewajiban yang harus membayar. Terlebih lagi dalam urusan kewajiban," kata Deddy, Selasa (11/4/2017).

    Deddy sendiri tahu, tunggakan tersebut belum dibayarkan pengusaha. Namun, katanya, hal itu dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung.  "Saya sudah dengar sejak lama, pengusaha yang belum bayar. Tapi, itu kan dikelola oleh Kota Bandung. kita kan enggak mau tahu siapa yang ngutang di dalam, hendaknya Kota Bandung harus disiplin," ujarnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA
    GBLA tak Bisa Dipakai, Ini Kata Menpora

    Editorial


      Info Kota