PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    UNBK Bisa 100 %, Tapi Komputer Masih Nebeng



    UNBK Bisa 100 %, Tapi Komputer Masih Nebeng

    JuaraNews, Bandung – Siswa kelas III SMA di Jawa Barat menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), mulai Senin (10/4/2017). Di Kabupaten Bandung, UNBK SMA berjalan lancar. 

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA, Aa Sudaya mengatakan, total SMA baik Negeri dan Swasta di Kabupaten Bandung yang melaksanakan UNBK sebanyak 108 sekolah. "Alhamdulillah 100 persen mengikuti UNBK sesuai anjuran Pemprov Jabar.  Jumlah siswa yang ikut sebanyak 13.320 peserta," ujar Aa yang juga Kepala SMAN 1 Margahayu di Bandung, Senin (10/4/2017).

    Meskipun seluruhnya menjalani UNBK, namun pihaknya mengalami kendala teknis.  "Laporan sementara yang saya terima, di SMA Mahawarman Cikancung mengalami kendala di servernya. Dan SMAN 1 Kertasari yang memakai dua ruang, listriknya hanya kuat untuk satu ruangan. Jadi dilakukan bergiliran," katanya.

    Ia menambahkan, dari 100 persen SMA yang melaksanakan UNBK tidak semuanya dilakukan di sekolah masing-masing. Ada sekolah yang belum memiliki fasilitas, melakukan kerja sama dengan SMK maupun SMP.

    "Contoh SMAN 1 Soreang sarana komputernya hanya tiga ruangan. Sedangkan di sana butuh lima ruangan, akhirnya dua ruangan lagi dilaksanakan di SMPN 1 Soreang," jelasnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
    Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Desa Pangauban Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads