blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Banjir Melong & Macet Leuwigajah Ditangani Pemprov



    Banjir Melong & Macet Leuwigajah Ditangani Pemprov

    JuaraNews, Bandung – Pemkot Cimahi menyampaikan dua dua program prioritas yang memerlukan dukungan Pemprov Jabar. Hal itu terungkap dalam teleconference dengan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar melalui Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Virtual Musrenbang) Jawa Barat Tahun 2017, Senin (10/4/2017).

    "Yang jadi penekanan kita yaitu banjir di wilayah Melong dan macet di Leuwigajah, yang akan diurai dengan pembangunan jembatan Double Track," kata Sudiarto kepada Wartawan di Cimahi.
    Sementara itu Kepala Bappeda Kota Cimahi Tata Wikanta mengatakan, penanganan banjir di wilayah Melong memang menjadi prioritas untuk segera dituntaskan.

    "Teknis sudah ditangani Pemprov Jabar. Kita masih menunggu follow up progress, makanya disampaikan pada Musrenbang ini agar lebih diperhatikan Pemprov," katanya.

    Tata menambahkan, salah satu syarat menuntaskan banjir Melong Kecamatan Cimahi Selatan adalah dengan membebaskan lahan guna membuat aliran di sungai menjadi lebih lancar. Menurutnya, permasalahan tersebut harus langsung ditangani pihak Provinsi. "Langsung ditangani provinsi, penanganannya, itu harus ada pembebasan lahan daerah sepadan sungai," jelasnya.

    Tentang pembuatan jembatan Double Track di Leuwigajah, Tata mengatakan hal itu juga menjadi priotas untuk segera direalisasikan. Jembatan Leuwigajah saat ini dilai sudah tidak mampu menampung beban volume kendaraan yang semakin meningkat.

    "Sudah menjadi kewenangan provinsi melalui dinas terkait. Kita ikut pendampingannya. Double track itu menjadi salah satu proyek yang sangat urgent, macetnya sudah sering dikeluhkan masyarakat setiap hari," katanya.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
     Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
    Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
    Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
    Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads