web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kodam III/Siliwangi Terus Bertekad Perangi Pungli

    Kodam III/Siliwangi Terus Bertekad Perangi Pungli

    JuaraNews, Bandung - Kodam III/Siliwangi menyatakan tekadnya untuk terus memerangi pungutan liar (pungli). Hal itu disampaikan serius oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra saat membuka apel komandan satuan (Dansat) di lingkungan Kodam III/Siliwangi di Sekolah Calon Tantama Rindam III Pangalengan Kabupaten Bandung, Selasa (4/4/2017).

    Di hadapan 221 Dansat yang terdiri dari Koramil, Kodim, Komandan Batalyon dan berbagai detasemen di seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi, Pangdam dengan tegas menekankan agar setiap prajuritnya semakin solid dan lebih profesional saat bertugas.

    "Ini merupakan program yang kita laksanakan setiap tahun, program (apel dansat) ini menyamakan visi dan misi dari saya dan unit satuan, karena merekalah yang memimpin satuan di lapangan," kata Herindra seusai apel.

    Herindra juga mengharapkan agar antar komando unit tersebut bisa saling bertukar pikiran satu sama lain. "Karena pengalaman yang satu belum tentu dialami oleh orang lain, sehingga bisa bertukar pengalaman dan ada kesamaan dalam melakukan penindakan," katanya.

    Sementara itu, Kapendam III/Siliwangi Kol Arh MD Ariyanto mengamini keserusan pangdam untuk memberantas pungli, terlebih dalam penerimaan siswa TNI.

    "Kodam berkomitmen untuki melaksanakan sesuai dengan aturan, karena ada stigma di masyarakat kalau ada pungli atau calo saat perekrutan tentara, harus ada orang dalam yang kenal dulu, beliau (pangdam) dan kami konsisten untuki memberantas hal seperti itu," ucapnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati Resmikan Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng

    Editorial


      Info Kota