Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    10 Persen Siswa SMK Ujian Masih Pakai Pensil
    Aher mengunjungi SMK yang sedang melaksanakan UNBK

    10 Persen Siswa SMK Ujian Masih Pakai Pensil

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan menyatakan sebanyak 233.897 siswa dari 1.941 sekolah, atau 90 persen siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan sisanya masih melaksanakan Ujuan Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

    "Alhamdulillah UNBK untuk tingkat SMK di Jawa Barat sudah mencapai 90 persen. Ada Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang contohnya yang sudah 100 persen. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa 100 persen seluruhnya," ungkap Aher di sela-sela kunjungannya ke beberapa SMK di kota Bandung meninjau berlangsungnya UNBK, Senin (3/4/2017).

    Pada UNBK hari pertama ini Aher mengunjungi SMK 1 Wastukencana Bandung dan SMK 2 Ciliwung Bandung. Aher menuturkan permasalahan penyelenggaraan UNBK adalah kesiapan atau kemampuan sekolah baik dari segi SDM ataupun peralatan IT yang belum mumpuni, terutama bagi sekolah-sekolah di daerah pelosok.

    Namun secara keseluruhan, angka 90 persen menunjukan majunya kesiapan, dan tersedianya fasilitas pendidikan yang baik di Jawa Barat.

    "Kan bisa kita bayangkan kalau di pelosok-pelosok ada sekolah yang masih perlu persiapan IT nya dengan lebih baik. Sehingga kita harap tahun berikutnya bisa seluruhnya UNBK," ujar Aher.

    Adapun jadwal Ujian Nasional 2017 diantaranya untuk UNBK tingkat SMK dilaksanakan Senin-Kamis, 3-6 April 2017 (Satu mata ujian/Hari, 3 sesi). SMA/MA dilaksanakan Senin-Kamis, 10-13 April 2017 (Satu mata ujian/Hari, tiga sesi).

    Lalu ujian susulan SMK dan SMA/MA akan dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 18-19 April 2017 (2 mata ujian/Hari, masing-masing satu sesi. SMK dan SMA dapat bersamaan di satu tempat pelaksanaan). Kamudian untuk SMP/MTS Tahap 1 akan dilaksanakan Selasa-Kamis dan Senin, 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017 (1  mata ujian/Hari, 3 sesi). Lalu untuk SMP/MTS Tahap 2 akan dilaksanakan Selasa-Rabu, dan Senin-Selasa, 9, 10, dan 15 ,16 Mei 2017 (Satu mata ujian/Hari 3 sesi. Hanya untuk SMP/MTs UNBK yang pelaksanaannya menggunakan fasilitas sekolah lain). (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads