web stats service from statcounter
Jelang Pilkada, Abubakar-Umbara Memanas

Jelang Pilkada, Abubakar-Umbara Memanas

JuaraNews, Bandung – Hubungan Ketua DPRD Aa Umbara dan Bupati Bandung Barat H. Abubakar dikabarkan memanasm, menjelang Pilkada serentak 2018 di daerah tersebut.

Ketua Pusat Kajian Politik Ekonomi Pembangunan (Puspakolekbang), Holid Nurjami, mengatakan, meskipun keduanya berada dalam satu partai, namun  ambisi Aa Umbara untuk maju menjadi Bupat, dan Abubakar yang juga mendorong istrinya, Elin Suhaliah untuk maju, diyakini akan semakin kurang harmonis.

“Akan ada persaingan politik diantara antara ketua Dewan dan Bupati, yang pada akhirnya menimbulkan kerentanan ekskutif dan legislatif," kata Holid di Padalarang, Kamis (30/3/2016).

Ia menambahkan, pada pertengahan 2015 lalu sebelumnya hubungan antara legislastif dan eksekutif sangat harmonis. Namun menjelang pilkada di KBB saat ini, hubungan harmonis itu seakan terganggu. “Dan ke depan akan ada tarik ulur antara legislatif dan eksekutif, termasuk dalam segala program kegiatan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPRD KBB Aa Umbara dan istri Abubakar, Elin Abubakar akan mencalonkan menjadi bupati Bandung Barat. Padahal keduanya berasal dari partai yang sama, PDIP. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


DWP Jabar Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
Tanggapan Ridwan Kamil, Soal Banjir di Kabupaten Bandung Barat
Sisingaan dan Kuda Lumping Meriahkan Jalan Santai 6 Tahun JuaraNews
Tingkatkan Potensi Pertanian, Masyarakat KBB gelar Deklarasi Petani dan Peternak
Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan

Editorial


    Info Kota