web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Jadwal KA Lokal Bandung Berubah mulai 1 April
    net Kereta api ekonomi Lokal Bandung

    Jadwal KA Lokal Bandung Berubah mulai 1 April

    JuaraNews, Bandung - Sejumlah perjalanan kereta api (KA) di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mengalami perubahan jadwal mulai 1 April mendatang.

    Perjalanan yang mengalami perubahan, yakni KA lokal Bandung Raya, KA lokal Cibatu-Purwakarta, dan KA Kahuripan.

    Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus memaparkan, KA ekonomi Kahuripan akan berangkat lebih awal. Jika sebelummnya berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 20.00 WIB, mulai 1 April 2017 menjadi pukul 18.10 WIB. Selain itu, rutenya pun diperpanjang dari Kiaracondong-Kediri menjadi Kiaracondong-Blitar.

    "Berdasarkan jadwal baru, KA Kahuripan berangkat dari Stasiun Blitar pukul 12.10 WIB dan tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 02.42 WIB dini hari,” ujar Joni, Rabu (29/3/2017).

    Pada jadwal baru ini juga terdapat perjalanan KA lokal Bandung Raya menjelang tengah malam. Misalnya dari Padalarang terdapat jadwal pukul 00.35 WIB dan sampai di Bandung pukul 00.57 WIB. Dari Cicalengka, jadwal keberangkatan pukul 23.10 WIB dan sampai Padalarang pukul 00.12 WIB.

    "Ada perubahan jadwal baik KA jarak jauh maupun KA lokal, tetapi tidak bergeser terlalu banyak, rata-rata hanya berubah menit keberangkatan dan kedatangan. Misalnya, untuk KA Pasundan relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng dari jadwal semula pukul 05.20 WIB menjadi 05.35 WIB,” papar Joni.

    PT KAI juga menambah jadwal keberangkatan untuk KA lokal Cibatu-Purwakarta. Semula KA tersebut hanya 2 perjalanan pulang pergi (PP), kini menjadi 6 perjalanan. Untuk keberangkatan awal dari Cibatu pukul 05.10 WIB menuju Padalarang dan Bandung. Namun, KA dari Cibatu yang berangkat pagi tersebut tidak sampai Purwakarta, tapi berhenti di stasiun-stasiun antara Cibatu sampai Padalarang termasuk Cicalengka dan Rancaekek.

    Selain berangkat pagi dari Stasiun Cibatu, KA lokal ini pun berangkat pagi dari Stasiun Purwakarta pukul 04.20 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Cicalengka. Sementara kereta dari Cibatu menuju Purwakarta jadwal keberangkatan dari Stasiun Cibatu menjadi pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Purwakarta pukul 14.53 WIB, untuk kemudian berangkat lagi menuju Cibatu pada pukul 15.45 WIB.

    "Jadwal keberangkatan lainnya yakni berangkat pukul 19.25 WIB dari Stasiun Padalarang menuju Cibatu dan pukul 19.30 WIB dari Stasiun Cicalengka menuju Stasiun Purwakarta," pungkas Joni. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Riset Kantar, GrabFood Pilihan Utama di ASEAN
    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman

    Editorial