web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Wow…13.586 Calon Pemilih Tercatat Ganda

    Wow…13.586 Calon Pemilih Tercatat Ganda

    JuaraNews, Bandung – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menemukan 13.586 warga Kabupaten Bandung Barat tercatat secara  ganda. Data ini  berdasarkan kepada data terbaru yang diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat dari Kemendagri.

    “Pada data Pebruari 2017, ada 13.586 warga yang memiliki data duplikasi. Ini harus segera diselesaikan. Kami segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Eksekusinya ada di pemerintah pusat,” kata Kepala Disdukcapil KBB Wahyu Diguna, Selasa, 28 Maret 2017.

    Menurut Wahyu, banyak faktor yang mengakibatkan data duplikasi atau ganda. Salah satunya kelalaian manusia atau human error dan kesalahan teknis. Kesalahan bias juga dilakukan petugas perekaman dengan salah memasukan data, tidak sterilnya peralatan perekaman atau pelaksanaan perekaman saat  jaringan sedang offline.

    Kesalahan lain adalah muncul dari pemohon KTP elektronik, seperti melakukan perekaman di daerah yang berbeda. Meski demikian, Disdukcapil KBB tidak bisa menghapus data tersebut. “Sebab, kewenangannya ada di pusat,” ujar Wahyu.

    Katanya, data ganda menyebabkan warga yang memilikinya terancam tidak bisa memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah KBB pada 2018 nanti. Untuk itu, pihaknya berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata

    Editorial


      Info Kota