Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Demiz Minta Dana Bencana tak Dihambat

    Demiz Minta Dana Bencana tak Dihambat

    JuaraNews, Bandung – Wagub Deddy Mizwar meminta agar pencairan dana hibah yang menyangkut dana kebencanaan  jangan terhambat aturan dan prosedur. Deddy menilai perlu ada sebuah terobosan dalam pelaksanaan pencairan dana tersebut.

    Hal itu disampaikan Deddy Mizwar saat menandatangani Perjanjian Hibah Daerah (PHD) berupa Bantuan Pendanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Tahun Anggaran 2017 di Auditorium Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

    Menurut Deddy, bantuan hibah ini memiliki arti penting bagi Jawa Barat sebagai daerah dengan rawan bencana tertinggi di Indonesia, terutama dari sisi penanggulangan bencana.

    Lebih lanjut, Demiz juga menekankan penanggulangan bencana harus segera dilakukan dengan cepat. Untuk itu, dia meminta pencairan dana hibah jangan terhambat aturan dan prosedur seperti yang selama ini terjadi.

    Sebagai daerah rawan bencana, katanya, mitigasi serta pengurangan resiko bencana tetap akan menjadi prioritas di Jawa Barat. Upaya pra bencana melalui informasi peta potensi bencana menjadi tolok ukur penanggulangan bencana, terutama di daerah dengan potensi bencana yang tinggi.

    "Mitigasi ini harus lebih kuat, bukan berarti tidak penting pada saat bencana maupun pascabencana. Tapi justru di pra bencana ini, sebelum bencana harus lebih kuat memberikan edukasi kepada masyarakat, kepada kelompok-kelompok atau komunitas yang ada di Jawa Barat, sehingga bisa mengurangi resiko korban jiwa, harta, dan lain sebagainya," ungkap Demiz, seperti disampaikan dalam siaran pers Humas Jabar, Rabu (29/3/2017). (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadangserang Ditutup Sementara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads