Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gatot Minta Median Jalan Rancaekek Dibongkar
    istimewa Gatot Tjahyono saat kunjugan ke Kahatex

    Gatot Minta Median Jalan Rancaekek Dibongkar

    JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi IV DPRD Jabar Ir H. Gatot Tjahyono mengatakan sungai di sekitar Rancaekek akan diperlebar dari 6 meter menjadi 14 meter. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi banjir di Jalan Rancaekek.

    “Tadi kita kunjungan ke lokasi banjir dan ke pabrik Kahatex. Kita mendapatkan pemahaman tentang penyebab-penyebab banjir. Tidak hanya soal bangunan Kahatex yang menutupi sungai, namun juga banyak persoalan lain,” kata Gatot kepada wartawan di Bandung, Kamis (23/3/2017).

    Katanya, dengan sungai yang diperlebar diharapkan air lebih lancar mengalir dan saat hujan besar dan tak mengakibatkan banjir. “Kita juga melihat bangunan yang dibongkar. Sebanyak 70 persen sudang dibongkar, namun yang utamanya belum selesai dibongkar. Mudah-mudahan dengan dibongkar bangunan tersebut banjir sedikit teratasi,” kata Gatot.

    Ia menambahkan, banjir juga tak hanya disebabkan oleh sungai yang kurang lebar, namun juga banyaknya sedimentasi sungai dan banyaknya sampah. Ini penanggulangannya harus melibatkan masyarakat, agar tak mudah membuang sampah ke sungai.

    Tak hanya itu, kata Gatot, Komisi IV juga meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk membongkar median jalan karena saat banjir kendaraan sulit memutar. “Jangan sampai saat banjir warga macet susah balik lagi karena tak bisa memutas. Kareta itu median jalan harus dibongkar,” kata Gatot lagi.

    “Kita berharap persoalan banjir di Rancaekek ini cepat selesai. Rakyat sudah jenuh dengan banjir. Setiap kali hujan besar, banjir selalu datang di lokasi itu,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bawaslu Kabupaten Bandung Tetap Lakukan Sosialisasi dan Pengawasan Pilkada di Pandemi Covid-19
    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads