Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Atasi Banjir, 3 Sungai di Rancaekek Dinormalisasi

    Atasi Banjir, 3 Sungai di Rancaekek Dinormalisasi

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar terus mendorong berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Rancaekek Kabupaten Bandung. Di antaranya mendorong Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, yang memiliki rencana kerja untuk menormalisasi tiga anak sungai, yaitu Sungai Cikijing, sungai Cikeruh, dan sungai Cimande.

    Selain itu, menjadi penyebab banjir ataupun bukan, pihak Pemprov Jabar terus mendorong Kahatex agar terus membongkar bangunan yang menutup permukaan Sungai Cikijing.

    Wagub Deddy Mizwar mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait masalah banjir depan pabrik Kahatex tersebut karena menjadi kewenangan Pemerintah Pusat melalui BBWS Citarum. Anggaran yang dibutuhkan pun tidak sedikit, sehingga Pemerintah Pusat harus meminjam dana dan membuat rencana kerja yang matang.

    Deddy menjelaskan bahwa banjir ini proses pengerjaannya memakan waktu hingga dua tahun, sehingga masyarakat mesti menunggu hingga akhir 2018 agar Rancaekek tak kembali banjir. "Yang jelas BBWS Citarum saat ini - sejak akhir tahun lalu sudah mengerjakan itu (penanganan banjir), karena mengerjakan tiga anak sungai normalisasinya," ungkap Deddy saat ditemui usai hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat di Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Senin (20/3/17).

    "Dananya sendiri kan cukup besar Rp 559 Miliar. Itu pinjaman. Kenapa baru dikerjakan akhir tahun lalu? Karena pinjamannya baru cair. Dan nggak bisa langsung mengatasi banjir, kan itu rencana kerjanya dua tahun. Jadi harus nunggu akhir tahun 2018," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    RSUD Al-Ihsan Bandung Dilengkapi Fasilitas Layanan Jantung dan Pembuluh Darah
    Tisna Umaran: Netralitas Dalam Pilkada Tidak Hanya Untuk ASN
    Pemkab Bandung Salurkan 2.000 Paket Sayuran di 6 Kecamatan
    Pemkab Bandung Luncurkan Gerobak B2SA
    Gelar Gakpin , Sekda Pemkab Bandung Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads