Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Dinkes Cimahi Pantau Lokasi Flu Burung
    Ilustrasi

    Dinkes Cimahi Pantau Lokasi Flu Burung

    JuaraNews, Bandung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi terus memantau warga di sekitar lokasi terjadinya kasus flu burung. Warga di  Kampung Lembur Sawah RT 2/RW 14 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi terus diamati petugas Dinkes, menyusul adanya  warga terduga flu burung.

    Walaupun akhirnya dinyatakan negatif setelah tes darah, namun Dinas Kesehatan tak mau berspekulasi. Sekretaris Dinkes Kota Cimahi Fitriani Manan, mengatakan, setelah adanya laporan suspect flu burung pihaknya langsung menurunkan tim dari puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kepada  masyarakat.

    "Ada puskesmas sebagai kepanjangan tangan Dinkes langsung ke lapangan. Terus dilakukan monitor terhadap kondisi kesehatan masyarakat setempat," kata  Fitriani di Cimahi,  Kamis (16/3/2017).

    Fitri menhelaskan, setelah mendapat kabar adanya kematian unggas karena virus flu burung, pihaknya langsung bergerak cepat. "Kami dapat kabar ada  unggas mati karena AI dan dinyatakan positif. Ternyata ada kasus warga yang sempat kontak dengan unggas," katanya.

    Setelah diperiksa, ternyata warga tersebut mengalami batuk dan sesak disertai demam. "Kita waspada, lalu yang bersangkutan dibawa ke RSUD Cibabat dan diambil sampel darah dan foto rontgen. Lalu dirujuk ke RS Hasan Sadikin," ujarnya, seraya menambahkan bahwa hasil laboratorium menunjukan negarif flu burung. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads