blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Kejati Diminta Selidiki Dugaan Korupsi Mebel Mewah



    Kejati Diminta Selidiki Dugaan Korupsi Mebel Mewah

    JuaraNews, Bandung – Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis Uchok Khadaffi menemukan kejanggalan pengadaan mebel ruang Setda Pemkot Bandung sebesar Rp1,3 miliar pada APBD Kota Bandung tahun anggaran 2016.

    Uchok meminta Kejati Jabar melakukan penyelidikan karena adanya potensi kerugian negara. Uchok menjelaskan pada 2016, bagian umum dan perlengkapan setda melakukan lelang Pengadaan Meubelair Ruang Setda dengan Harga Prakiraan Sementara (HPS) sebesar Rp1.407.532.500.

    Adapun pemenang lelang ini adalah CV Duta Arsada yang beralamat di Jalan Raya Soreang-Banjaran No 252A Ciburial 005/006, Soreang Kabupaten Bandung dengan harga penawaran sebesar Rp1.353.055.000

    Menurut Uchok, harga penawaran dari perusahaan pemenang lelang ini terlalu tinggi dan mahal sehingga berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp140.737.500. Karena ada perusahaan yang mengajukan penawaran lebih rendah dan murah tetapi dikalahkan begitu saja.

    "Kami meminta aparat hukum seperti Kejati Jabar untuk menyelidiki kasus pengadaan Meubelair Ruang Setda ini karena dinilai ada potensi kerugian negara. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah, Kejati Jabar segera memanggil perusahan pemenang lelang," papar Uchok kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

    Menurutnya, pengadaan meubelair ruang setda ini merupakan pemborosan anggaran. "Hanya untuk memenuhi agar ruangan setda lebih bagus harus diisi dengan meubelair seharga Rp1,4 miliar. Wow, mewah dan fantastis," katanya.

    Menurutnya, anggota DPRD Kota Bandung lalai dalam menjalankan fungsi budgeting dan pengawasan. Bahkan, terlihat seperti ada barter anggaran karena ternyata DPRD melalui Sekretariat DPRD Kota Bandung. Pada tahun yang sama juga, DPRD Kota Bandung membeli Mebeulair seharga Rp585,6 juta.

    "Hal ini juga merupakan pemborosan anggaran yang tidak perlu dimaafkan," tukasnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19
    Mochtar Kusumaatmadja Bakal jadi Nama Jalan Gantikan Flyover Pasupati
    Cegah Penyebaran Omicron, Pemkot Bandung Tutup 3 Jalan Utama & Terapkan Ganjil-Genap di Gerbang Tol
    Berita Terdahulu
    KBB

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads