web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gatot: KH Ahmad Hasyim Muzadi Penjaga Kebhinekaan
    Alm. KH Hasyim Muzadi

    Gatot: KH Ahmad Hasyim Muzadi Penjaga Kebhinekaan

    Bandung, JuaraNews- Pendiri Rumah NataBandung, Ir. H. Gatot Tjahyono, M.M., menyatakan ikut berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Ahmad Hasyim Muzadi.

    “Secara pribadi dan keluarga saya menyatakan belasungkawa yang mendalam. Pak KH Hasyim Muzadi adalah sosok ulama besar yang konsisten menjaga kebhinekaan di negeri ini,” kata Gatot Tjahyono memberi kesan terhadap mantan Ketua PBNU itu, Kamis (16/3/2017).

    Gatot menyatakan, banyak kalangan yang sangat kehilangan dengan sosok yang satu ini. Kiprahnya dalam sosial kemasyarakatan, Hasyim Muzadi sangat dihormati banyak kalangan. “Warga Bandung pun kehilangan dengan sosok yang teduh dalam bertutur dan berdakwah ini,” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

    Gatot menyatakan, dirinya sependapat dengan apa yang disampaikan dengan Presiden Joko Widodo. “Pak KH Hasyim Muzadi memang sosok penjaga kebhinekaan. Ketika kebhinekaan belum lama ini, agak terkoyak, kiai ini menjaganya dan berupaya agar tidak terpecah-pecah. Siapapun akan kehilangan sosok beliau ini,” kata Gatot mengakhiri.

    KH Ahmad Hasyim Muzadi lahir di Bangilan, Tuban, 8 Agustus pada 1944. Karir dan pengalaman organisasinya dijajagi dari bawah, mulai dari ketua Ranting NU Bululawang, Malang, pada 1964. Dia terus mengembangkan dirinya hingga akhirnya menjadi Ketua PBNU pada periode 1999-2004 dan periode 2004-2009.

    Dalam politik, Hasyim Muzadi sempat menjadi anggota DPRD Kotamadya Malang dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Dia juga membuka Pondok Pesantren Al Hikam di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

    Terakhir, Hasyim Muzadi menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), sampai akhirnya meninggal pada 16 Maret 2019. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hati-hati, Siang Hari Kota Bandung Hujan Disertai Petir
    Berpredikat Memuaskan, Arsip Kota Bandung Raih Penghargaan
    Pemkot Bandung Tingkatkan Kapasitas Koperasi Melalui Jaringan Usaha
    Siang dan Malam Hari Ini, Kota Bandung Hujan Sedang
    Hari Ini Kota Bandung Diprediksi Hujan Ringan

    Editorial


      Info Kota