blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Aher: Persib Ibarat Kopi Jabar yang Selalu Juara



    Aher: Persib Ibarat Kopi Jabar yang Selalu Juara

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjamu tim Persib dengan kopi Jawa Barat. Jamuan diberikan saat pasukan Maung Bandung itu bersilaturahmi ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (15/3/2017).

    Pada kesempatan tersebut Ahmad Heryawan atau yang biasa dipanggil Aher memperkenalkan kopi terbaik di dunia, kopi Java Preanger. "Kopi terbaik dunia itu dari Indonesia, kopi terbaik di Indonesia ada di Jawa. Nah kopi terbaik di Jawa, itu dari Jabar," ungkap Aher dalam acara coffee mourning bersama tim Persib di Menara Gedung Sate.

    Dia menuturkan, kopi khas Jawa Barat, merupakan juara dalam Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, 14-17 April 2016 lalu.

    Kata Aher, secara  keseluruhan, kopi asal Jawa Barat berhasil mengantongi 6 predikat juara di pameran ini. Aher menjelaskan, dari 74 sampel dalam kontes tersebut, terpilih 20 besar sampel dengan skor paling tinggi.

    Adapun 6 kopi asal Jawa Barat yang menjadi juara, yakni kopi Gunung Puntang (yang dikembangkan Ayi Sutedja, juara 1), Mekar Wangi (Wildan, peringkat 2), Malabar Honey (Slamet P, posisi 4), Java Cibeber (Asep, urutan 9); West Java Pasundan Honey (Dedi Gunung Tilu, ke-11); Andungsari (Wildan, ke-17).

    "Kalau kemudian kopi Jabar jadi yang terbaik di dunia, Persib juga diibaratkan kopi Jabar, harus jadi yang terbaik. Karena Persib lekat dengan masyarakat Jabar," kata Aher.(*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diskominfo Kota Bandung Launching CSRIT, Siap Kawal Keamanan Siber
    Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Wujudkan Mimpi Alm Oded M Danial
    Resmikan Laswee Creative Space, Pemprov Jabar Sediakan Ruang bagi Masyarakat untuk Berkreasi
    Masuk Gasibu, Warga Harus Skrining lewat Aplikasi Peduli Lindungi
    Perbaikan Pipa PDAM yang Pecah di Jalan RE Martadinata Kota Bandung Hampir Rampung
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads