ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Situs Sosmed Diminta Jadi Objek Hukam

    Situs Sosmed Diminta Jadi Objek Hukam

    JuaraNews, Bandung – Situs penyelenggara sosial media diminta diminta ikut bertanggung jawab, ketika ada masalah hukum yang melibatkan netizen. Penyelenggara sosial media seperti Facebook atau Twitter sejatinya ikut bertanggung jawab secara hukum, ketika ada netizen yang bermasalah hukum karena konten yang dibuatnya.

    “Sejauh ini penyelenggara sosial medianya tidak pernah bertanggung jawab. Jangan hanya yang menulisnya, tetapi situs sosial medianya pun harus bertanggung jawab,” kata peneliti dan pakar New Media pada seminar “Demokrasi Digital, Peluang sekaligus Masalah, Memerangi Hoax dan memanfaatkan potensi media sosial, di Bandung, Rabu (15/3/2014).

    Sementara itu, Gubernur Jabar yang menjadi key note speaker mengatakan,  masyarakat tidak mudah terjebak dengan berita hoax. Sama dengan Agus, gubernur juga meminta pertanggungjawaban media sosial untuk menghapus apabila mengetahui menyebarnya hoax.

    "Kita meminta pemerintah menjadikan sosial media seperti Facebook, Youtube, Twitter dan sebagainya dijadikan objek hukum, agar bertanggungjawab saat sejumlah orang keberatan dengan hoax, media itu langsung menghapus, karena kalau tidak akan terus terjadi," ujar Aher, panggilan Akrabnya.

    Suami Netty Prasetyani ini di akhir seminar menandatangani deklarasi  deklarasi antihoax dalam diikuti peserta lainnya. Para pembicara, peserta, dan wartawan pada acara itu membubuhkan tandtangannya sebagai sikap menolak berita hoax. (*)

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Raih Sertifikat Maturasi SPIP Level 3
    Dinkes Kota Bandung Temukan 2.363 Kasus DBD
    Disbudpar Kota Bandung akan Berikan Rekomendasi Buka 45 Tempat Hiburan, Begini Syaratnya
    Satpol PP Kota Bandung Tindak 145 Orang Tak Bermasker
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads