Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Relawan Emil Minta Wali Kota tak Ikut Pilgub Jabar
    net Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

    Relawan Emil Minta Wali Kota tak Ikut Pilgub Jabar

    JuaraNews, Bandung - Niatan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jabar 2018 mendapat tanggapan negatif dari masyarakat yang mendukungnya pada Pilwalkot Bandung 2013 lalu.

    Salah satunya dilontarkan Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang merupakan basis massa tim pemenangan Emil saat meraih kursi Wali Kota Bandung periode 2013-2018. RKBDG meminta Emil tidak tergoda tawaran partai politik untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jabar. Emil diminta fokus meneruskan kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung hingga 2 periode ke depan.

    Salah seorang relawan RKBDG Ben Wirawan menyesalkan saat ini Emil digadang-gadang sebagai kandidat kuat calon Gubernur Jabar 2018. Menurut dia, hal tersebut mempengaruhi jalannya politik dan birokrasi Kota Bandung.

    "Hampir semua terpengaruh, birokrasi terpengaruh pasti ada konsentrasi menjadi terbagi dua. Kita melihat respons orang-orang sudah mulai mempertanyakan, gangguan itu sudah cukup, lebih berpikir politik dibanding pekerjaannya," kata Ben di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (15/3/2017), dilansir Antara.

    Menurutnya, Emil lebih baik melanjutkan kepemimpinannya di Kota Bandung hingga 2periode. Karena pembangunan kota perlu berkesinambungan dan tidak akan selesai dengan hanya 1 periode. Ben khawatir, jika kepemimpinan di Kota Bandung bergantui, program pembangunan yang selama ini dikembangkan Emil akan terhenti.

    Ben menila, Emil masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Seperti pembenahan transportasi, birokrasi, dan masalah lingkungan lainnya. Kendati di bawah kepemimpinan Emil dan wakilnya Oden M Danial, beberapa program pembangunan sudah terasa, seperti reformasi birokrasi yang meraih predikat A untuk Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).

    "Beragam pencapaian yang kini terwujud dalam 222 penghargaan yang sudah diraih selama 3 tahun kepemimpinannya," kata Ben. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads