web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Aklamasi, Aan Benahi Organisasi KONI Kota Bandung
    Aan Johana

    Aklamasi, Aan Benahi Organisasi KONI Kota Bandung

    • Kamis, 5 Februari 2015 | 22:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kembali didapuk sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung periode 2015-2019, Aan Johana bertekad memperbaiki kinerja organisasi untuk peningkatan prestasi olahraga Kota Bandung. Aan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) X KONI Kota Bandung di Hotel Karang Setra, Kota Bandung, Kamis (5/2/2015).

    Aan Johana terpilih secara aklamasi setelah tidak ada calon lain yang mendaftar sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung periode 2015-2019. Aan menjadi satu-satunya calon dan disepakati oleh 48 anggota KONI Kota Bandung untuk kembali menakhkodai kepengurusan periode 2015-2019.

    Untuk membentuk kepengurusan baru KONI Kota Bandung 2015-2019, Aan akan dibantu oleh dua orang formatur. Yakni Erry Sudrajat dari cabang olahraga sepatu roda dan Cece Muharam dari cabang olahraga Pencak Silat.

    "Kepengurusan kedepan harus lebih baik dibanding kepengurusan sebelumnya. Untuk itu, saya akan melakukan perombakan dan memilih pengurus melalui mekanisme akomodatif selektif. Tak hanya itu, pengurus kedepan pun harus lebih loyal," tegas Aan usai disahkan sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung terpilih periode 2015-2019.

    Pada Musorkot X KONI Kota Bandung, cabang olahraga yang menjadi anggota menyoroti terkait aktivitas pengurus yang belum maksimal. Hal tersebut membuat permasalahn non-teknis yang seharusnya bisa diantisipasi KONI Kota Bandung pada saat Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi. Saat itu, untuk kali kedua, Kota Bandung gagal menjadi juara umum meski dari sisi pencapaian target medali emas sudah memenuhi.

    "Ya, saya akui, aktivitas pengurus pada periode kemarin memang belum efektif 100 persen. Kedepan kita akan perbaiki itu. Saya ingin pengurus KONI Kota Bandung kedepan, mau mengurus permasalahan atlet, pelatih di setiap cabang olahraga. Bukan malah harus 'diurus' oleh pimpinan KONI Kota Bandung. Kejadian di Kabupaten Bekasi jangan lagi terulang pada Porda Jabar XIII/2018 di Kabupaten Bogor," tegasnya.

    Terkait program kerja, Aan mengaku siap menjalankan rencana strategis (renstra) yang sudah disusun anggota KONI Kota Bandung pada pada rapat komisi B Musorkot X. Dan salah satunya pengembangan sport science untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet yang kita miliki sehingga bisa bersaing do level internasional.

    "Kita memiliki UPI yang sudah punya sarana prasarana untuk sport science tersebut. Hanya saya kita belum memiliki operatornya. Ke depan kita akan coba jajagi kemungkinan kerjasama dengan UPI terkait sport science. Yang masih kurang kita akan benahi dan yang sudah baik dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lebih baik," pungkasnya. (*)

    Oleh: chandra gumelar / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Terus Berkarya
    Gubernur Puji Kepemimpinan Arwan di PT Bandung
    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari
    Berhaji, Oded Minta ASN Bekerja Optimal
    Musim Kemarau, Suhu Bandung di Malam Hari Dingin

    Editorial


      Info Kota