blog counter

Hot News


Opini


    Kopi Indonesia Perlu Jadi Identitas Dunia



    Kopi Indonesia Perlu Jadi Identitas Dunia

    JuaraNews, Jakarta –Anggota Komisi IV DPR RI Akmal Pasluddin menilai kopi Indonesia perlu menjadi identitas kebanggaan dunia. Sebab, produk unggulan dari sektor pertanian dan perkebunan ini dapat dikonsumsi oleh seluruh masyarakat, termasuk masyarakat internasional.

    “Saat ini kopi merupakan minuman yang sangat umum dikonsumsi masyarakat seluruh dunia dan tidak mengenal strata ekonomi maupun jabatan. Kopi ini sangat mudah dijumpai baik di pinggir jalan hingga hotel bintang lima. Semua dapat menikmati dengan bebas tanpa batas”, ucap Akmal di Jakarta, Senin (13/3/12), seperti disampaikan dalam siaran pers Fraksi PKS DPR RI.

    Akmal pun menambahkan, bahwa keragaman produk kopi sangat banyak di tiap-tiap negara. Di Indonesia saja, lebih dari 30 jenis kopi yang biasanya disesuaikan dari asal daerah kopi itu ditanam. Dengan banyaknya jenis atau ragam kopi yang ada di Indonesia ini, ada beberapa yang kualitasnya sangat bagus.

    Pemerintah Indonesia harus fokus menjadikan kopi sebagai produk unggulan, sehingga kopi Nusantara dapat dijadikan produk kebanggaan di dunia. “Saya sebagai anggota Badan Anggaran DPR akan mendorong kepada pemerintah agar kebijakan pemerintah memberikan ruang kepada petani kopi kita untuk dapat mengakses permodalan yang hingga saat ini belum mampu menyentuh petani kopi,” ucap wakil rakyat PKS dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II ini. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BIJB Kertajati Bakal Layani Penerbangan Umrah di 2022
    Tol Cibitung-Cilincing Resmi Beroperasi, Distribusi Barang ke Tanjung Priok jadi Lebih Cepat
    7 Oleh-Oleh Khas Palangka Raya yang Sayang untuk Dilewatkan
    Inspeksi ke Pasar Tradisional, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Harga Sembako Masih Stabil
    Cucu Sutara: BIJB Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyatakat Jawa Barat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads