web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Wali Kota Bandung Isi SPT Tahunan dengan E-Filling
    humas pemkot bandung Emil, Oded, dan Yossi seusai mengisi SPT Tahunan

    Wali Kota Bandung Isi SPT Tahunan dengan E-Filling

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung berkordinasi dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying melaksanakan sosialisasi Pengisian dan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi dengan E-Filling dan dan Amnesti Pajak kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Setda Pemkot Bandung.

    Sosialisasi yang dihadiri Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto di Audiotorium Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (13/3/2017).

    Emil dan Oded secara simbolis sudah bisa mengisi SPT elektronik yang dikenal dengan sebutan E-Filling. Karena bisa secara mudah dengan memasukan No Pokok Wajib Pajak dan password dengan memakan waktu hanya 100 detik atau kurang dari 2 menit.

    "Alhamdulillah secara simbolis E-Filling sudah bisa diisi, E-Filling memudahkan kita untuk mendaftarakan kewajiban kita sebagai warga Indonesia yang baik dengan membayar pajak. Hanya dengan waktu kurang dari 2 menit, semuanya beres," ujar Emil seusai mengisi SPT.

    Emil pun mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk segera menyampaikan SPT-nya dan membayar pajak. Karena di Kota Bandung sendiri, uang pajaknya sangat dirasakan masyarakat.

    "Mulai dari banyaknya taman-taman, pelebaran jalan hingga 90%, trotoarnya dibuat nyaman, pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

    Jumlah wajib pajak di Kota Bandung sendiri mencapai 7.500 orang, namun yang menyampaikan SPT hanya sekitar 600 ribu. Dan yang membayar pajaknya hanya 60% dari jumlah SPT atau sekitar 360 ribu.

    Dengan perkembangan teknologi, kata Emil, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk malas mengurusi pajak, karena melalui aplikasi E-Filling akan memudahkan masyarakat.

    "Hal ini demi roda pembangunan suatu kota yang sehat. Kalau dikombinasi dengan PAD yang lain, targetnya Kota Bandung sekitar Rp2 triliun sebagai bentuk pembangunan yang sehat dari komposisi APBD Kota Bandung yang Rp7 triliun," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemkot Bandung Siap Fasilitasi, Mantan Penghuni BRSPDN Wyata Guna
    Nama Ridwan Kamil Disebut dalam Sidang Tipikor PD Pasar Bandung Bermartabat
    Mobil Toko Dilarang Berjualan di Jalan Diponegoro
    Sekda Minta Para Camat & Pimpinan OPD Tata Lingkungan Kota
    Bikers Sahabat Mang Oded Siap Dukung Program Pemkot Bandung

    Editorial


      Info Kota