web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemprov Klaim Ciptakan 1.000 Wirausaha Baru Lagi
    Wagub Jabar Deddy Mizwar

    Pemprov Klaim Ciptakan 1.000 Wirausaha Baru Lagi

    Juaranews, Bandung - Pemprov Jabar menyatakan telah mencetak kembali 1000 wirausaha baru. Produk para wirausaha itu dipamerkan di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (12/3/2017).

    Gelar produk dibuka Wagub Jabar Deddy Mizwar. Kepada wartawan Wagub menyatakan, Pemprov akan terus terus mendorong terciptanya wirausahawan baru. "Dan saya optimis akan lebih banyak lagi para wirausahawan baru, mengingat Jabar memiliki potensi pendukung untuk itu", katanya.

    Ia menegaskan, Jabar memiliki BUMN dan perguruan tinggi seperti IKOPIN yang siap membantu tumbuhnya wirausaha baru. "Jangan kalah oleh negara yang baru seperti Vietnam yang Indeks pengusaha barunya sudah mencapai 3,3 % dari jumlah penduduknya, sedangkan kita baru 3,1 %, jelas Wagub.

    Dia mengajak lulusan perguruan tinggi untuk menjadi pengusaha baru, "Ubah mindset lama "keinginan untuk menjadi pegawai negeri sipil". Apalagi sekarang tidak ada penerimaan baru, tambah Wagub.

    Sementara itu Sekertaris Jenderal Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Agus Mucharom mengatakan, secara nasional wirausaha baru di Indonesia tidak lagi diangka 1,56 %, tetapi sudah mencapai 3,1 % dari jumlah penduduk Indonesia. Salah satu penyumbang meningkatnya angka tersebut adalah program Pemprov Jabar dalam bidang yang sama. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA
    GBLA tak Bisa Dipakai, Ini Kata Menpora

    Editorial


      Info Kota