Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Investasi PMA Jabar Tertinggi di Indonesia
    net ilustrasi

    Investasi PMA Jabar Tertinggi di Indonesia

    JuaraNews, Bandung - Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Jabar sepanjang 2016 menduduki peringkat pertama di antara provinsi di Indonesia. Namun untuk realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Jabar menduduki urutan nomor 2.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Juda Agung mengatakan, realisasi investasi PMA di Jabar pada 2016 mencapai USD5,47 miliar. Penanaman modal terbesar berasal dari Jepang dengan nilai USD2,86 miliar. Sementara realisasi investasi PMDN mencapai USD1,17 miliar

    "Pertumbuhan investasi di Jawa Barat tersebut didukung oleh peningkatan laju pertumbuhan PMA, sementara pertumbuhan PMDN masih mengalami perlambatan," kata nya Juda pada acara High Level Meeting Forum West Java Incorporated di Kantor Perwakilan BI Jabar, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Rabu (8/3/2017).

    Juda megungkapkan, peningkatan laju pertumbuhan PMA, didorong oleh investasi pada industri alat angkutan dan industri makanan. Di sisi lain, perlambatan laju PMDN disebabkan oleh menurunnnya investasi pada industri kimia dan industri makanan.

    "Jika dilihat dari lokasi sebarannya, pangsa PMA dan PMDN terbesar disalurkan ke wilayah yang merupakan basis industri seperti Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Purwakarta," jelasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Layanan Q-COMM Pos Indonesia Dongkrak Potensi UMKM
    Ridwan Kamil dan OJK RI Bahas Pemulihan Sektor Manufaktur di Tengah Pandemi
    Pelabuhan Patimban Ditargetkan Soft Launching Awal November 2020
    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas
    Gubenur: BUMD Harus Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads