web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Investasi PMA Jabar Tertinggi di Indonesia
    net ilustrasi

    Investasi PMA Jabar Tertinggi di Indonesia

    JuaraNews, Bandung - Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Jabar sepanjang 2016 menduduki peringkat pertama di antara provinsi di Indonesia. Namun untuk realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Jabar menduduki urutan nomor 2.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Juda Agung mengatakan, realisasi investasi PMA di Jabar pada 2016 mencapai USD5,47 miliar. Penanaman modal terbesar berasal dari Jepang dengan nilai USD2,86 miliar. Sementara realisasi investasi PMDN mencapai USD1,17 miliar

    "Pertumbuhan investasi di Jawa Barat tersebut didukung oleh peningkatan laju pertumbuhan PMA, sementara pertumbuhan PMDN masih mengalami perlambatan," kata nya Juda pada acara High Level Meeting Forum West Java Incorporated di Kantor Perwakilan BI Jabar, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Rabu (8/3/2017).

    Juda megungkapkan, peningkatan laju pertumbuhan PMA, didorong oleh investasi pada industri alat angkutan dan industri makanan. Di sisi lain, perlambatan laju PMDN disebabkan oleh menurunnnya investasi pada industri kimia dan industri makanan.

    "Jika dilihat dari lokasi sebarannya, pangsa PMA dan PMDN terbesar disalurkan ke wilayah yang merupakan basis industri seperti Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Purwakarta," jelasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
    Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
    Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
    Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
    Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

    Editorial