blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Babak I, Persib Memimpin 1-0 atas PBFC

        piala presiden 2017



        Babak I, Persib Memimpin 1-0 atas PBFC
        Shohei Matsunaga mencetak 1 gol ke gawang PBFC net

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung sementara memimpin 1-0 atas Pusamania Borneo FC pada Babak 1 Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017) petang. Gol tunggal di Babak 1 ini dicetak Shohei Matsunaga pada menit 31.

        Sejak awal Babak I, pasukan Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung berinisiatif melakukan serangan ke kubu PBFC. Peluang emas pertama didapat tim tuan rumah pada menit 8 melalui Shohei Matsunaga. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengenai tiang dan bola rebound disambung Febri Hariyadi, sayang tendangan masing meleset ke samping gawang

        Peluang selanjutnya datang pada menit 11, saat tendangan Henhen ke pojok atas kanan masih bisa ditepis dengan baik. Pada menit 14, giliran kapten tim Atep Ahmad Rizal yang mengancam gawang kiper Wawan Hendrawan. Kali ini, Atep yang melakukan tendangan kaki kiri meluncurkan bola ke pojok kiri gawnag, namun masih bisa ditepis Wawan. Gawang PBFC pun selamat dari kebobolan.

        Selang 2 menit, Atep kembali menciptkan peluang asat lepas dari jebakan offside hingga langsung berhadapan dengan kiper Wawan. Sayang sontekannya yang hanya berjarak sekitar semeter, masih bisa diblok Wawan yang tampil gemilang di awal-awal Babak 1 ini.

        Di awal Babak I ini, praktis tim asuhan Pelatih Ricky Nelson betahan total dari serangan anak-anak Bandung. Tim asal Samarinda ini baru mulai keluar dari tekana tuan rumah saat laga memasuki menit 20-an. Tim Pesut Etam melalui kapten timnya, Asri Akbar dan striker asing Reinaldo Elias dos Santos mulai bisa memberikan tekanan dan sesekali membahayakan gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

        Hingga waterbreak Babak I pada menit 30, pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah, skor pun belum berubah tetap 0-0 untuk kedua tim. Sebelum waterbreak, Persib sendiri mendapat hadiah tendangan bebas setelah Matsunaga di jatuhkan di depan kotak penalti

        Selepas waterbreak, Achmad Jufriyanto yang mengambil tendangan bebas namun masih mengenai barikade pemain PBFC. Namun inilah awal terjadinya gol pertama Persib saat laga belum memasuki menit 31.

        Bola yang memantul ke tengah lapangan akhirnya berhasil dikuasi Vladimir Vujovic. Pemain asal Montenegro ini pun melepaskan umpan manis ke depan gawang yang sudah menunggu Matsunaga di sekitar titik putih. Sambil sedikit menjatuhkan diri, pemain asal Jepang ini pun menyundul bola ke pojok kanan gawang yang tak bisa diantisipasi oleh Wawan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

        Berhasil menjebol gawang tim tamu, tidak menurunkan tempo serangan Maung Bandung. Serangan bergelombang yang dirancang Atep, Matsunaga, dan Febri beberapa kali memporak-porandakan lini pertahanan PBFC. Persib terus mengurung pertahanan PBFC, sementara tim tamu hanya bisa mengandalkan serangan balik.

        PBFC sempat menciptakan peluang di akhir-akhir Babak I, lewat umpan Asri Akbar dari sisi kiri kepada Reinaldo di depan gawang, namun umpannya masih lebih cepat disambar kiper Made Wirawan. Hingga peluit akhir babak I, skor pun tak berubah, tetap 1-0 untuk keunggulan sementara Persib Bandung.

        Susunan pemain:
        Persib
        I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Shohei Matsunaga
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman
        PBFC
        Wawan Hendrawan, Diego Michiels, Dirkir Kohn Glay, Rachmat Latif, Rizky Syawaludin, Terens Puhiri, Yamashita, Asri Akbar, Patrich Wanggai, Wahyui Setiawan, Reinalo Elias da Costa
        Pelatih: Ricky Nelson. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41