web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Andika The Titans Pesan Gorilla di Instagram
    net Andika dan 2 rekannya saat ekspose di Sat Narkoba

    Andika The Titans Pesan Gorilla di Instagram

    JuaraNews, Bandung - Pentolan grup band The Titans, Andika Naliputra Wirahardja alias ANW (37) diketahui baru 2 kali memesan tembakau gorilla yang masuk narkoba golongan I.

    Kasatnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Febri Kurniawan Maruf mengatakan, dari pengakuannya, Andika hanya iseng untuk mencoba-coba tembakau yang disebut-sebut sebagai ganja sintetis itu. 

    Mantan personel band Peterpan ini memesan barang haram tersebut di media sosial Instagram. Tembakau dalam 2 paket bungkusan berwarna silver seberat 6 gram ini didapat dengan cara memesan dari akun @msstone seharga Rp700 ribu untuk.

    "Dari awal, peredaran tembakau gorila memang ramai di akun medsos dan penggunanya anak muda. Tapi setelah menjadi narkoba, ternyata masih banyak yang mencari sehingga pengguna coba-coba mencari akun Instagram itu," kata Febri di Markas Satresnarkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).

    Andika sendiri mengetahui akun Instagram yang menjual tembakau gorila dari temannya. Dia memesan 2 paket pada transaksi yang pertama hingga akhirnya ditangkap ketika melakukan transaksi kedua pada 21 Februari lalu.

    "Pembelian pertama pesan 2 paket juga. Sesuai pemeriksaan yang masih kami dalami, tersangka butuh ketenangan meski awalnya coba-coba. Untuk yang kedua kalinya untuk kebutuhan dia," kata Febry.

    "Yang bersangkutan sudah kami amankan. Dia pemakai," sambungnya..

    Febri mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus ANW. Tak menutup kemungkinan teman dekatnya ANW juga akan dimintai keterangan. Namun berdasarkan pengakuan, ANW hanya mengonsumsi tembakau gorila seorang diri. "Saat ini masih kami kembangkan terus," ucap Febri.

    Andika disangkakan dengan Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman penrjara di atas empat tahun. (*)

    nov

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA
    GBLA tak Bisa Dipakai, Ini Kata Menpora

    Editorial


      Info Kota