Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Netty: Pelajar SLTA/SMK Tidak Usah Takut UN
    NET

    Netty: Pelajar SLTA/SMK Tidak Usah Takut UN

    • Selasa, 28 Februari 2017 | 00:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung –Bunda Literasi Jawa Barat Netty Heryawan menegaskan pelajar SLTA/SMK tidak ada yang boleh takut menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), April mendatang. Ujian ini harus dipahami sebagai tangga kehidupan yang harus dilalui.

    "Sebagai pelajar di tingkat SLTA kalian harus melewati tangga yang disebut USBN dan UNBK. Kalau takut dalam arti kata kita harus bersiap-siap, betul. Tapi kalau takut berlebihan yang didramatisir itu membuat perasaan kita tidak relaks, tenang, santai dan agak gugup menghadapi ujian nanti," ungkap Netty dihadapan pelajar kelas XII saat memberikan Motivasi Menghadapi Ujian Nasional di SMAN 11 Bandung, Senin (27/2/2017).

    Menurutnya, sebagai pelajar harus mempunyai jiwa sebagai ksatria atau pejuang yang pantang menyerah sebelum perjuangan usai. Menariknya juga ujian ini dapat membangun karakter sesorang dalam menghadapi masalah kehidupannya. Di antarannya quiters yang berarti sering menyerah sebelu mencoba, tempers ketika seseorang mencoba tapi tidak sanggup menyelesaikan hingga menyetah dan climbers yaitu orang yang terus berusaha menyelesaikan setiap ujian. (*)

    Dengan penuh harap, Netty titip pesan pada pelajar SMAN 11 Bandung khususnya pelajar SLTA/SMK se Jawa barat dalam menghadapi ujian. Pertama, jangan takut menghadapi ujian yang merupakan sesuatu yang alamiah untuk menuntaskan masa belajar. Selain itu juga untuk membuktikan kemampuan selama sekolah dan menjadin pijakan untuk mengikuti jenjang pendidikan berikutnya

    Yang kedua, siapapun orangnya ketika mempunyai persiapan lebih baik pasti hasilnya akan sesuai dengan harapan. "Dan yang ketiga, sama-sama kita doakan semga nilai kejujuran masih melandasi setiap pelajar se Jawa Barat untuk mengerjakan soal tersebut. Karena ukuran keberhasilan dalam hidup seseorang bukan besarnya nilai tapi keteguhan dan ketangguhan karakter dan kepribadian," sambungnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Pekan Depan KPU Kabupaten Bandung Gelar Coklit
    Tersangka Pembunuhan Seorang Janda di Kabupaten Bandung Terancam 15 Tahun Penjara
    Bupati Bandung Prihatin Anak Buahnya Kena OTTB Saber Pungli
    Tim Saber Pungli Jabar Tangkap Tangan Kepala Sekolah dan Pejabat Disdik Kabupaten Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads