9.648 Keluarga di Banjar Mendapatkan Program BPNT
net

9.648 Keluarga di Banjar Mendapatkan Program BPNT

  • Senin, 27 Februari 2017 | 05:28:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Banjar – Sebanyak 9.648 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Banjar mendapatkan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Program ini adalah pengganti dari program yang digulirkan sebelumnya yakni bantuan beras bagi masyarakat miskin (raskin).

Penyerahan perdana kartu BNPT dilakukan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar Asep Tatang Iskandar dan Kepala Cabang BNI 46 Kota Banjar Ichlas Rusnanto. Dimana Kota Banjar termasuk salah satu dari 44 kota di Indonesia yang menjadi pilot projek program ini.

"Kami berharap bantuan ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat. Karena BNPT merupakan komitmen pemerintah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)," kata Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih.

Berbeda dengan program beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang menerima beras sebanyak 15 kilogram. Program BPNT memberikan keluarga penerima manfaat sebanyak 10 kilogram beras dan dua kilogram gula pasir dengan nilai nominal Rp 110.000.

“Nantinya, pemanfaatan kartu BPNT dilakukan di warung elektronik (e-warong) yang dikembangkan Kementerian Sosial,” ucapnya.

Menurutnya kuota Kota Banjar penerima BPNT sebanyak 9.648 KPM. Jumlah tersebut jauh dibawah peserta program keluarga harapan (PKH) yang jumlahnya mencapai 14.632. Mengatasi kekurangan sebanyak 4.984 yang tidak tercover oleh pusat, Pemerintah Kota Banjar merencanakan membuat kartu serupa BPNT Kota Banjar.

"Nantinya kami juga akan beri bantuan kepada keluarga yang tidak tercover bantuan itu agar semua keluarga yang kurang mampu bisa terbantu,” pungkasnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar