blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Kota Majalaya Dikepung Banjir

    • Minggu, 26 Februari 2017 | 19:30:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kota Majalaya Dikepung Banjir
    Kota Majalaya dikepung banjir Net

    JuaraNews, Bandung – Majalaya kembali diterjang banjir. Tiga sungai di kota kecamatan itu meluap membuat permukaan kota borondong itu tergenang air. Ketiga sungai itu adalah sungai Sungai Cisunggalah, Sungai Citarum dan Sungai Cikaro.

    Banjir terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, setelah sebelumnya hujan besar turun di daerah tersebut. Luapan air banjir mengakibatkan jalan Malaya-Cicalengka terputus, tak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

    Ketinggian air mencapai 40-50 centimeter. Kendaraan tak berani melintas karena khawatir terjebak di tengah jalan. Genangan air terparah terjadi di ruas Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya. Banjir juga menggenangi permukiman penduduk.

    “Jalan terputus. Airnya setinggi atas lutut dewasa, bahkan ada yang sampai paha. Kendaraan tak berani melintas, pada balik lagi,” kata Rouf, warga Cicalengka yang akan ke Majalaya, di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, Minggu (26/2/2017).

    Banjir juga terjadi di jalan provinsi, Jalan  Raya Laswi. Tepatnya di sekitar Kampung Kondang, Desa/Kecamatan Majalaya. Lalu lintas kendaraan berhenti total karena genangan air mencapai 40-50 sentimeter."Genangan di jalur jalan itu akibat meluapnya Sungai Citarum," kata Kiki, warga Jalan Laswi, Minggu (26/2/2017).

    Luapan air makin deras, setelah saluran irigasi atau sungai Cikaro, juga  meluap dan menggenangi ruas jalan yang menuju kawasan Kecamatan Ibun.  

    "Banjir ini menghambat aktivitas warga. Walau ada warga yang  nekat menerobos genangan banjir sambil mengendarai sepeda motor dan mobil. Tapi banyak juga yang akhirnya mogok,” kata Kiki. (*)

     

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung
    Groundbreaking, RS Muhammadiyah Segera Hadir di Ciparay Kabupaten Bandung
    RSUD Al Ihsan Rawat 7 Pasien Positif Omicron
    Berita Terdahulu
    KBB

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads