Jembatan Penghubung Jabar-Jateng Segera Selesai
net

Jembatan Penghubung Jabar-Jateng Segera Selesai

  • Jumat, 24 Februari 2017 | 00:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Banjar – Pemkot Banjar mengalokasikan anggaran senilai Rp 9 miliar untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Cijolang 2. Jembatan yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat ini sempat terkatung-katung akibat pembangunannay yang tidak jelas.

"Guna melanjutkan proyek Jembatan Cijolang 2, tahun ini Pemkot Banjar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kota Banjar David Abdullah.

Jembatan yang terletak di wilayah Purwaharja, Kota Banjar dan di lain sisi di Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jateng awalnya direncanakan selesai tahun 2014. Namun karena keterbatasan anggaran yang tidak dianggarkan di APBD Jabar dan Pemkot Banjar penyelesaiannnya menjadi molor.

Kemudian di tahun 2015 dan 2016 tidak ada alokasi anggaran untuk jembatan yang merupakan akses alternatif bagi kedua wilayah tersebut. Sebab saat itu alokasi anggaran dikucurkan untuk penyelenggaraan PON Jabar XIX tahun 2016.

Dengan adanya kucuran anggaran senilai Rp 9 miliar ini maka diharapkan penyelesaiannya bisa segera dilakukan. Apalagi Pemkot Banjar bukan satu-satunya penyandang dana proyek ini sebab dari Pemprov Jabar ataupun Jateng juga ikut membantu dalam hal anggaran.

"Tidak mungkin hanya satu dikerjakan oleh satu wilayah saja (Pemkot Banjar), karena yang menganggarkan dan mengerjakannya pun bersama-sama,” ucapnya.

Dia menyebutkan proyek jembatan yang memiliki bentang sekitar 130 meter ini badan jembatan memergunakan beton pracetak. Proyek di wilayah perbatasan tersebut bakal menghabiskan total anggaran Rp 20 miliar. “Jika jembatan ini selesai maka perekonomian warga akan jauh lebih meningkat,” tandasnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar