Hot News


Inspirasi


    Ciletuh & Pangandaran Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

    Ciletuh & Pangandaran Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

    • Selasa, 21 Februari 2017 | 00:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kawasan Geopark Ciletuh dan Pangandaran akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang Pariwisata oleh Pemprov Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya sedang mengusulkan hal itu kepada Kementerian Pariwisata.  “Dua-duanya sedang kita siapkan. Sebagian Pangandaran dan sebagian Ciletuh sedang diusulkan ke Kementerian Pariwisata untuk menjadi KEK bidang Kepariwisataan,” ujatr Heryawan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Senin (20/2/2017).

    KEK ini dibuat untuk mendukung kedua kawasan wisata tersebut agar lebih berkembang. Aher, panggilan akrabnya, berharap melalui KEK ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga bisa berdampak langsung untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

    “Saya kira tema pertumbuhan ekonomi via Pariwisata harus diperbesar dan diperluas dimana-mana. Karena ini nyaman dan dampaknya utuh dimiliki oleh masyarakat,” ujarnya lagi.

     Untuk itu, Pemprov Jabar akan memperbaiki dan membuat infrastruktur pendukung KEK. Seperti di Ciletuh saat ini pemerintah telah membangunan infrastruktur seperti jalan, juga berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan jaringan komunikasi melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

    Sementara di Pangandaran, runway Bandara Nusawiru akan diperpanjang agar semakin bergeliat aktivitasnya. “Kawasan ini akan semakin ditata, semakin rapih, semakin nyaman,” pungkas Aher. (*)

     

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring

    Editorial


      Info Kota