blog counter
PT POS

Terpantau GPS, Pencurian Digagalkan Polres Cimahi

  • Sabtu, 18 Februari 2017 | 19:36:00 WIB
  • 0 Komentar


Terpantau GPS, Pencurian Digagalkan Polres Cimahi

JuaraNews, Bandung Barat – Pencurian truk digagalkan sistem GPS (Global Positioning System) oleh Polres Cimahi. Akibatnya, pencurian itu bisa digagalkan dan kendaraan truk nomor polisi B 9624 LP itu berhasil diamankan. Sayangnya pelaku pencurian berhasil melarikan diri.

Peristiwa terjadi saat Ayi Hidayat (42), staf personalia umum perusahaan Chandra Karya, hendak mengirim barang pada Sabtu (18/2/2017) pukul 04.00 WIB. Namun, kendaraan yang akan digunakan tidak ada di pool kendaraan perusahaan tersebut.

"Mobil hilang di pool perusahaan di Jakarta Pusat pukul jam 4 pagi. Kami   langsung melapor ke pihak kepolisian," kata Ayi di Padalarang, Sabtu (18/2/2017).

Setelah dicek melalui GPS, terlihat kendaraan bergerak ke arah Kota Bandung. Ayi pun kemudian berkoordinasi dengan polisi. Terakhir diketahui, posisi mobil bergerak kea rah Rajamandala.

Setelah berkoordinasi dengan polisi, truk berwarna kuning yang dicuri itu bisa ditemukan. Namun, pelaku pencuriannya sudah tidak ada ditempat.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan kendaraan truk tersebut setelah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan yang memantau pergerakan mobil tersebut melalui GPS.

Setelah dipastikan, aparat polisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan truk jenis yang dimaksud.  Setelah 1 jam, kendaraan tersebut muncul dari arah barat sekitar pukul 09.00 dan langsung dihentikan untuk di periksa di depan Gate Tol Padalarang."Pada saat diperiksa supir langsung turun melarikan diri naik kendaraan pikap yang ada di depannya," ujarnya

Polisi menduga pelaku tidak bekerja sendirian. Saat dilakukan pemeriksaan pelaku langsung kabur menaiki mobil pikap yang berada di depannya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Terkait
Berita Lainnya
11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi
Pameran Puluhan Ribu Judul Buku Bakal Hadir di Bandung, Catat Jangan Sampai Terlewati
Dispernakan KBB Rugi Rp17 Miliar Dalam Dua Bulan Akibat Wabah PMK
Jalur Lembang Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Kapasitas Pengunjung 50 Persen, Pengelola  Wisata Kebut Booster
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads