web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus Venue PON XIX

    PON XIX/2016 Jabar

    Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus Venue PON XIX

    • Senin, 2 Februari 2015 | 21:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membentuk tim khusus yang bertugas mengawasi pembangunan venue cabang olahraga untuk digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada September 2016 mendatang.

    "Akan ada panitia khusus yang mengevaluasi pembangunan maupun renovasi venue-venue cabang olahraga untuk PON XIX agar tidak terbengkalai," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin (2/2/2015).

    Agar tidak ada keterlambatan, lanjutnya, semua proyek pembangunan venue PON XIX/2016 harus selesai pada tahun 2015 ini. "Terutama venue yang dibangun kabupaten/kota, instansi vertikal, kampus dan lembaga swasta," tambahnya.

    Untuk itu, pihaknya terus melakukan rapat evaluasi kerja dengan pihak terkait untuk membahas pelaksanaan PON XIX di setiap pekan. "Venue tersebut milik orang lain, sementara PON XIX hajatnya provinsi. Kita khawatir rasa kepemilikian terhadap venue tidak sekuat provinsi, karena itu harus ada evaluasi yang lebih kuat," terangnya.

    Pada tahun 2015, Pemprov Jabar sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan perbaikan venue PON XIX sebesar Rp1,3 triliun. Venue cabang olahraga untuk PON XIX sendiri tersebar di 14 kota/kabupaten, meski sebagian besar terpusat di wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang).

    "Kita ingin perhelatan PON XIX ini digelar juga di kota/kabupaten lain. Seperti di Kabupaten Pangandaran untuk berkuda, kemudian sepakbola di Bekasi dan Bogor. Ini perhelatan PON Jabar bukan PON Kota Bandung," tegasnya.

    Ke depannya, infrastruktur olahraga yang sudah dibangun menjadi milik Provinsi Jawa Barat seperti Pemprov Sumatera Selatan yang memiliki Jakabaring Sport City.

    "Jabar belum ada memiliki kawasan olahraga yang besar seperti Jakabaring di Sumsel. Luasnya mencapai 350 hektare untuk kawasan olahraga, terkonsentrasi di situ semuanya. Hotel, venue dan kawasannya sangat luas," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial