PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Demo BBM, Mahasiswa Bandung Tutup Pom Bensin

    • Rabu, 19 November 2014 | 16:25:00 WIB
    • 0 Komentar


    Demo BBM, Mahasiswa Bandung Tutup Pom Bensin

    JuaraNews, Bandung – Demonstrasi menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan menutup stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), terjadi di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di Kota Bandung.

    Di Bandung, para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bandung (AMB) menutup paksa SPBU Pertamina di Jalan Ir H Juanda (Dago), Rabu (19/11). Mahasiswa yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut menguasai sepenuhnya SPBU yang sebelumnya dikelola perusahaan asing,

    Mereka secara bergantian berorasi menuntut residen Joko Widodo membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Mahasiswa juga meminta kepada pemerintah transparan dalam pengelolaan sektor hulu migas, membubarkan Petral, dan memberantas mafia migas. "Mana yang katanya Jokowi adalah kita, itu bohong semua," ungkap salah seorang pengunjuk rasa.

    Selain berorasi, para mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal dengan menampilkan sosok manusia pocong, yang menyimbolkan matinya hati nurani pemerintah Jokowi-JK. Melihat sosok mayat. Ini adalah simbol kematian. Membuktikan bahwa kita lahir di negeri sendiri. Pemerintah bukan sejahterakan tapi bunuh warganya sendiri. Jokowi mengkhianati masyarakat.” Sambungnya.

    Dalam aksi itu, sang pocong sempat dimandikan di tengah-tengah alat operasi pengisian. Lalu pocong diseret dan ditaburi ranting daun. Akibat aksi tersebut, SPBU tidak beroperasi sekitar 15 menit. Enam alat pengisian bensin tidak melayani kendaraan yang akan mengisi bahan BBM.

    Setelah puas berorasi, massa membubarkan diri dengan tertib. Sebelum membubarkan diri, mereka menempelkan gambar wajah Jokowi di salah satu alat pengisian BBM.  (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang PTM, Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Tenaga Pendidik
    Bupati Cianjur bakal Realisasikan Janji Politik
    Destinasi Wisata Batu Karas dan Ciwidey Ditutup Sementara
    Pemkot Bandung Pastikan Sudah Optimal Antisipasi Larangan Mudik
    Larangan Mudik Untuk Jaga Keselamatan Masyarakat
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads