Jalur Alternatif  Banjar-Pangandaran Amblas
net

Jalur Alternatif Banjar-Pangandaran Amblas

  • Selasa, 14 Februari 2017 | 21:39:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Banjar - Jalan alternatif dari Kota Banjar menuju Kabupaten Pangandaran via Pamarican, Ciamis mengalami amblas. Kejadian itu dipicu karena hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut sejak Minggu (12/2/2017).

Amblasnya jalan itu tepatnya terjadi di Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Akibatnya arus transfortasi dan aktivitas warga menjadi terhambat mengingat jalur ini merupakan jalur penting bagi warga di sekitarnya.

Badan jalan yang ambles tersebut berada di sisi sebelah timur dimana hampir separuh badan jalan sepanjang 20 meter terlihat miring sehingga membuat lapisan aspal terkelupas. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan warga memasang pagar pengaman sementara sedangkan arus kendaraan dilakukan dengan sistem buka tutup.

“Jalan amblas ini sudah terjadi sekitar seminggu dan kondisi saat ini terlihat lebih parah,” kata salah seorang warga sekitar.

Menurutnya beberapa tahun sebelumnya, di lokasi yang sama pernah terjadi longsor kemudian diperbaiki dengan cara badan menyesuaikan badan jalan hingga kembali rata. Namun saat ini kondisinya justru semakin parah karena selain amblas beberapa bagian jalan juga bergelombang

Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjar David Abdillah mengatakan, pada 2017 ada anggaran perbaikan Jalan Tentara Pelajar. Dengan demikian, perbaikan di ruas jalan Pangasinan yang mengalami amblas tersebut bisa dilaksanakan sekaligus. “Rencananya jalur tersebut di tahun ini akan diperbaiki dan itu sudah dianggarkan,” ucapnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar