PT POS

Jelang Duel, Joshua dan Klitschko 'Irit' Sesumbar

Tinju

  • Senin, 13 Februari 2017 | 12:14:00 WIB
  • 0 Komentar


Jelang Duel, Joshua dan Klitschko 'Irit' Sesumbar
Anthony Joshua (kanan). Net

JuaraNews, Bandung - Anthony Joshua menyebut tak perlu ada mind games atau perang urat syaraf jelang duelnya kontra Wladimir Klitschko. Hal itu dilakukan lantaran sang lawan yang notabene legenda di dunia tinju kelas berat membenci hal tersebut. Ini diungkapkan petinju asal Inggris Raya itu ketika menggelar promosi pertarungan di Madison Square Garden, New York, belum lama ini.

Ya, berbeda dengan kebanyakan petinju yang  biasanya gencar melakukan mind games, dalam duel yang akan digelar di Wembley Stadium, London, Inggris, 29 April nanti ini, baik Joshua maupun Klitschko terlihat santai. Bahkan disela-sela pemotretan promosi, mereka tampak sangat akrab. Sesekali canda dan tawa keduanya mengiasai promosi tersebut.

Padahal laga ini digadang akan menjadi salah satu duel terbesar tahun 2017. Sejarah akan tercipta, di mana tiga gelar juara dunia kelas berat: IBF, WBA Super, dan IBO  akan diperebutkan kedua petinju di stadion yang merupakan markas tim nasional (timnas) sepakbola Inggris itu.

"Dia (Klitschko) tidak begitu suka dengan perang urat syaraf,” kata Joshua. Kendati demikian, meski lawannya membenci hal tersebut, Joshua tetap saja memancing dengan melontarkan pernyataan jika 29 April nanti adalah waktu yang tepat untuk mengalahkan lawannya yang notabene salah satu legenda tinju dunia.

“Saya tahu akan menghadapi siapa, Klitschko adalah petinju terbaik. Tapi saya pikir  ini lah waktunya untuk memberi bukti (jadi yang terhebat),” Joshua menambahkan. “Saya hanya akan melakukan yang terbaik, hasil dari semua itu pasti akan terjadi secara alami. Jangan mengkhawatirkan gelar. Lakukan yang terbaik hari ini, besok, hari berikutnya dan gelar itu akan menanti.”

Ya, duel antara Joshua dan Klitschko bukan hanya  memperebutkan tiga gelar juara saja. Ini juga akan menjadi pertarungan dua petinju kelas berat terbaik beda generasi. Untuk itu, sang promotor  Eddie Hearn pun menambah jumlah tiket menjadi 90 ribu.

Walikota London, Sadiq Khan, juga telah memberikan izin kepada Hearn untuk memperluas kapasitas Wembley. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak untuk sebuah pertarungan yang digelar di Inggris sejak akhir Perang Dunia II. Pun melebihi jumlah 80 ribu penonton yang menyaksikan duel ulang kelas menengah antara Carl Froch dan George Groves pada 2014 silam.

Terlepas dari itu, Joshua yang memiliki rekor sempurna dengan meraih 18 kemenangan dengan hasil knockout (KO) mengatakan tak akan menjadikan duel terbesar dalam kariernya ini sebagai akhir perjalanannya. Bahkan ia ingin melakukan sepak terjang dari kompatriotnya yang lebih senior seperti: Lennox Lewis, Ricky Hatton, dan Joe Calzaghe, yang menjadi memiliki nama besar.

Adapun Klitschko sendiri dalam promosi pertama tersebut hanya mengatakan jika ia sangat terobsesi untuk meraih gelar juara dunia ketiga kalinya. “Laga ini adalah yang terbesar selama saya berkarier. Dalam tiga tahun terakhir dia (Joshua) terlalu baik, dan saya terlalu tua. Tujuan saya adalah kembali meraih gelar juara,” kata  Klitschko.(*)

fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Tim Futsal Jabar Siap Pertahankan Medali Emas di PON XX Papua
Perkuat Kontingen Jabar, KONI Kabupaten Bandung Kirim 92 Atlet ke PON Papua
Super Esports Series 2021 Siap Digelar, Total Hadiah Rp 300 Juta!
Ini Cabor Yang Berpotensi Dulang Medali Bagi Jabar di PON Papua
Ridwan Kamil Motivasi Kontingen Jabar Jelang Berlaga di PON Papua
Berita Terdahulu

Editorial


    Iklan Nawisa

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 6 14
    2. Chelsea 6 13
    3. Everton 6 13
    4. Manchester City 6 13
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bali United 4 10
    2 Bhayangkara FC 4 10
    3 Persib Bandung 5 9