web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Menpora Bantah Intervensi Penunjukan Luis Milla
    Net Luis Milla Aspas.

    Menpora Bantah Intervensi Penunjukan Luis Milla

    • Kamis, 9 Februari 2017 | 19:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim nasional Indonesia yang akan mentas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur akan ditangani Luis Milla Aspas. pelatih asal Spanyol tersebut dibebani target membawa Skuat Garuda menjadi juara di ajang dua tahunan itu.

    Pemilihan Milla sebagai pelatih timnas Indonesia memang mengejutkan. Sebab, dia memiliki rekam jejak luar biasa, yakni membawa timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa 2011 silam. Karena itu pula, PSSI berani mengontraknya dengan durasi dua tahun.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sempat dikait-kaitkan dengan pemilihan Milla. Karena dia sempat berkunjung ke Negeri Matador dan melakukan komunikasi dengan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

    Akan tetapi, Imam langsung memberikan bantahan. Dia sama sekali tidak terlibat dengan pemilihan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut sebagai juru taktik timnas Indonesia.

    "Sesungguhnya ada hal lain yang saya bicarakan dengan federasi sepakbola di sana, kemudian beberapa akademi dan juga menteri olahraga di sana," ungkap Imam saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Februari 2017.

    "Kami ingin melihat semangat perubahan di Barcelona. Sampai ujungnya perubahan tata kelola dan kawasan, itu didorong karena sektor olahraga, yakni sepakbola," imbuhnya.

    Bagi Imam, menunjuk pelatih asal Spanyol tergolong tepat. Karena selama ini Negeri Matador menjadi kiblat sepakbola dunia dengan melahirkan pemain-pemain papan atas.

    "Itu menjadi branding sebuah negara. Begitu ketika mendengar kata Spanyol, pasti yang ada di benak kita 'bagaimana mereka bermain sepakbola?' Belajar dari itu saya ingin Indonesia punya sesuatu yang ingin dipelajari dunia luar," tuturnya.

    Merujuk prestasi Spanyol melalui sepakbola, politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap ke depan Indonesia punya spesialisasi dalam cabang olahraga tertentu. Dia memberi contoh seperti pencak silat, sepak takraw dan tarung derajat.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ditekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih Barito Putera
    Zlatan Ibrahimovic, Sihir Baru AC Milan
    Final Regional Barat Piala Presiden Esport 2020 Loloskan 29 Atlet ke Grand Final
    Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020
    Tumbangkan Wakil Singapura, Bali United Menangi Babak Playoff Liga Champions Asia

    Editorial


      Jadwal Liga


      • Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020
        Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020

        DRAF jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru, Selasa (4/2/2020). Kompetisi dijadwalkan dimulai 29 Februari 2020 hingga 31 Oktober 2020.

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53