web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Korupsi Dana Hibah, Anggota DPRD Jadi Tersangka
    ilustrasi

    Korupsi Dana Hibah, Anggota DPRD Jadi Tersangka

    • Minggu, 1 Februari 2015 | 23:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Polda Jabar menetapkan anggota DPRD Kota Bandung berinisial TS sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Bandung tahun anggaran 2012.

    Dalam kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp500 juta tersebut, polisi juga menetapkan sebagai tersangka dua orang lainnya, yakni KP dan AM, pengurus Koperasi Serba Usaha Bina Mandiri Warga (KSU BMW). KP merupakan bendahara dan AM menjabat ketua BSU BMW.

    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, saat tindak pidana korupsi tersebut terjadi, TS juga tercatat sebagai pengurus KSU BMW yang mendapat aliran dana hibah dari Pemkot Bandung. "Saudara TS ini, anggota DPRD aktif Kota Bandung. Kedua tersangka lainnya adalah KP dan AM," kata Pudjo kepada, Minggu (1/2/2015).

    Pudjo memaparkan, penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar menetapkan ketiganya sebagai tersangka setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan intensif. Para tersangka, katanya, mengajukan bantuan hibah dengan cara membuat proposal, namuan isi proposal tersebut tak sesuai dengan kenyataan. "Penggunaannya pun tidak sesuai dengan ketentuan," tandas Pudjo.

    Dalam kasus ini, sambungnya, penyidik telah memeriksa 30 saksi. Penyidik juga telah meminta keterangan saksi ahli dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jabar. 

    Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, penyidik sudah mendapatkan alat bukti yang cukup kuat untuk menetapkan ketiganya menjadi tersangka. "Penyidik juga sudah menyita sekitar 25 dokumen yang berkaitan dengan kasus ini," ucapnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DLHK Menilai Setahun Gerkan KangPisman Telah Menorehkan Pencapaian yang Positif
     Peringatan Hari Ibu, Pemkot Bandung Edukasi Cerdas Jejaring Sosial
    Tahun 2020, Kota Bandung Target Bebas Dari BAB Sembarangan
    Kader PKK Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
    ASN Kota Bandung Berlenggak-Lenggok Bak Model Profesional

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Info Kota