web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kadedeuh Gubernur Sudah Masuk Rekening Atlet PON

    Kadedeuh Gubernur Sudah Masuk Rekening Atlet PON

    • Kamis, 9 Februari 2017 | 12:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar akhirnya memberikan kadeudeuh kepada atlet kontingen Jabar pada PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang kadeudeuh, totalnya Rp 238 milyar. Dana tersebut  langsung masuk ke rekening masing-masing atlet pada kegiatan multieven tersebut.

    Tercatat 1.514 atlet, pelatih dan ofisial PON XIX serta 302 atlet, pelatih dan ofisial Peparnas XV yang menerima penghargaan dan kedeudeuh tersebut.

    Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada 12 atlet dan pelatih Jabar di Gedung Sabuga Kota Bandung, Rabu (08/02/2017).

    "Ini adalah pemberian penghargaan secara serentak. Yang berhak mendapatkan  adalah peraih medali, pelatih, ofisial. Atlet yang tidak mendapatkan medali juga diberikan penghargaan," ungkap Aher, panggilan akrab Gubernur.

    Kata Aher, uang kadeudeuh langsung diterima atlet, dengan cara ditransfer melalui rekening  Bank BJB ke rekening masing-masing atlet. Total kadeudeuh untuk atket PON XIX sebesar Rp 164 milyar dan untuk atlet Peparnas berjumlah Rp 74 milyar.

    Aher menjelaskan, pihaknya baru bisa memberikan penghargaan di bulan Pebruari ini karena tidak memungkinkan bila diberikan di tahun 2016. “Kita kan meraih medalinya banyak jadi dana yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit, 213 emas di PON dan 178 emas di Peparnas. Kita ingin membagikan seluruhnya maka baru kita bagikan hari ini," jelasnya.

    Selain untuk kontingen Jabar, penghargaan juga diterima oleh 16 Bupati dan Walikota sebagai daerah penyelenggara pertandingan PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota