web stats service from statcounter

Hot News


  • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

    TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Inspirasi


    Perluasan TPA Sarimukti Harus Disertai Amdal

    Perluasan TPA Sarimukti Harus Disertai Amdal

    JuaraNews, Bandung – Bupati Bandung Barat H AbuBakar akan menganalisis dampak lingkungan, terkait  perluasan dan perpanjangan kontrak tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti. Perluasan area pembuangan sampah itu perlu kajian yang lebih dalam agar lingkungan dan hutan di sekutar tidak semakin rusak.

    Saya akan minta amdalnya dulu kalau memang akan diperluas di TPA Sarimukti. Saya tidak mau hutan dan lingkungan jadi rusak," ujar Abubakar di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (8/2/2017).

    Kata Abubakar, pihaknya akan memperhatikan dampak lingkungan bagi masyarakat sekitar TPA Sarimukti, terutama menyangkut kesehatan warga.  Bupati tak mau ada warga yang sakit akibat dampak Sarimukti.  "Kalau perluasan tanpa amdal dan menimbulkan dampak bagi warga, saya akan berbicara langsung ke gubernur," jelasnya. 

    Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jabar berencana memperpanjang kontrak TPA Sarimukti dan akan memperluasan area pembuangan sampah.  
    Menurut Abubakar, keberadaan lahan TPA Sarimukti memang mampu mengakomodir sampah-sampah dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kota Bandung. Karena, tanpa TPA Sarimukti, genangan sampah di perkotaan akan terus terjadi. Usulan diajukan ke Perhutani dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata

    Editorial


      Info Kota