blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Miras Sitaan Minta Dikembalikan, Satpol PP Pusing



    Miras Sitaan Minta Dikembalikan, Satpol PP Pusing

    JuaraNews, Bandung – Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) memerintahkan Satpol PP Kabupaten Bandung mengembalikan 11.000 minuman beralkohol hasil sitaan kepada pemiliknya.

    Perintah ini tertuang dalam amar putusan PNBB Nomor 03/Pid.C/2017/PN.Blb tertanggal 3 Februari 2017 yang dipimpin hakim tunggal Itong Isnaeni Hidayat dengan panitera pengganti Iwan Budi Sofyan. Amar putusan ini ditolak Pemerintah Kabupaten Bandung.

    Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi, belasan ribu botol minuman beralkohol itu hasil penyitaan pihaknya dari sebuah gudang dan 2 toko di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung milik Trisnowati (61). Minuman yang disita adalah minuman beralkohol golongan A hingga C yang mengandung alkohol antara 1-40% lebih.

    Usman menjelaskan, menurut amar putusan itu pihaknya harus mengembalikan kepada pemiliknya. “Ini baru pertama kali terjadi,” kata Usman di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (7/2/2017).

    Dia menjelaskan, penyitaan minuman beralkohol ini merupakan desakan masyarakat yang mengaku resah dengan peredaran minuman memabukkan tersebut.

    “Jika kami mengembalikan minuman beralkohol ini kepada pemiliknya, bisa-bisa dianggap oleh masyarakat kalau kami ada apa-apa dengan penjualnya,” jelas Usman.

    Usman mengaku kecewa dengan putusan tersebut. Pasalnya, peredaran minuman beralkohol ini jelas melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 9 tahun 2010. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bunda Literasi Jawa Barat Buka Pameran Buku Internasional Big Bad Wolf Books
    5 Danau Pengendali Banjir Bakal Dibangun di Kabupaten Bandung
    Firman B Sumantri Dilantik Sebagai Ketua Depidar SOKSI Kabupaten Bandung
    Groundbreaking, RS Muhammadiyah Segera Hadir di Ciparay Kabupaten Bandung
    RSUD Al Ihsan Rawat 7 Pasien Positif Omicron
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads