PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Miras Sitaan Minta Dikembalikan, Satpol PP Pusing



    Miras Sitaan Minta Dikembalikan, Satpol PP Pusing

    JuaraNews, Bandung – Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) memerintahkan Satpol PP Kabupaten Bandung mengembalikan 11.000 minuman beralkohol hasil sitaan kepada pemiliknya.

    Perintah ini tertuang dalam amar putusan PNBB Nomor 03/Pid.C/2017/PN.Blb tertanggal 3 Februari 2017 yang dipimpin hakim tunggal Itong Isnaeni Hidayat dengan panitera pengganti Iwan Budi Sofyan. Amar putusan ini ditolak Pemerintah Kabupaten Bandung.

    Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi, belasan ribu botol minuman beralkohol itu hasil penyitaan pihaknya dari sebuah gudang dan 2 toko di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung milik Trisnowati (61). Minuman yang disita adalah minuman beralkohol golongan A hingga C yang mengandung alkohol antara 1-40% lebih.

    Usman menjelaskan, menurut amar putusan itu pihaknya harus mengembalikan kepada pemiliknya. “Ini baru pertama kali terjadi,” kata Usman di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (7/2/2017).

    Dia menjelaskan, penyitaan minuman beralkohol ini merupakan desakan masyarakat yang mengaku resah dengan peredaran minuman memabukkan tersebut.

    “Jika kami mengembalikan minuman beralkohol ini kepada pemiliknya, bisa-bisa dianggap oleh masyarakat kalau kami ada apa-apa dengan penjualnya,” jelas Usman.

    Usman mengaku kecewa dengan putusan tersebut. Pasalnya, peredaran minuman beralkohol ini jelas melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 9 tahun 2010. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pencuri Uang Kotak Amal Masjid di Kabupaten Bandung Diamankan Polisi
    Peningkatan Kualitas Jalan Banjaran-Pangalengan Harus Matang dan Tuntas
    Swab Random, Satu Orang asal Jawa Tengah Reaktif di Pos Penyekatan Cileunyi
    Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
    Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads