Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Donor Darah, Aher tak Berani Lihat Jarum Suntik

    Donor Darah, Aher tak Berani Lihat Jarum Suntik

    • Kamis, 2 Februari 2017 | 21:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali melakukan aktivitas rutin,mendonorkan darahnya di PMI Kota Bandung, Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (2/2/2017).

    Donor darah kali ini merupakan ke-8 kalinya bagi pria yang akrab disapa Aher ini. Dia mengaku awalnya tidak berani melihat jarum saat menusuk kulitnya ketika donor darah.

    Namun, semakin hari suami Netty Prasetyani ini kian akrab dengan jarum suntik yang menghisap darahnya. Aktivitas donor rutin dilakukan Aher setiap 3 bulan.

    “Perasaannya makin berani lihat jarum. Awalnya kan nggak, sekarang sudah mulai akrab. Mudah-mudahan 3 bulan ke depan saya bisa lihat pas nusuk jarumnya ke kulit,” ungkap Aher seusai donor darah.

    Orang nomor satu di Jabar ini berkomitmen akan terus mendonorkan darah. Menurutnya, donor darah akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

    “Selama jadi gubernur, ini yang ke-8 kali. Tapi  sebelumnya juga pernah. Insya Allah akan rutin terus,  3 bulan sekali. Sampai kalau sudah pensiun jadi Gubernur pun insya Allah saya bertekad akan terus jadi pendonor darah,” ujar Aher.

    Kepala Bidang Pengadaan Darah PMI Kota Bandung Wahyu Suriawijaya mengungkapkan, antusiasme masyarakat berdonor darah saat ini sangat tinggi. Dalam sehari saja, PMI Kota Bandung bisa menerima pendonor 100–150 orang. Angka itu belum ditambah jumlah pendonor yang melakukannya melalui mobil donor keliling.

    Sementara kebutuhan darah di Kota Bandung mencapai 400–500 labu darah per hari. Kebutuhan ini bisa terpenuhi karena PMI Kota Bandung bisa mendistribusikan hingga 144.000 labu darah per tahun. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadangserang Ditutup Sementara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads