web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Lapas Industri di Jabar akan Diresmikan Menhukam

    Lapas Industri di Jabar akan Diresmikan Menhukam

    • Kamis, 2 Februari 2017 | 20:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan meresmikan operasional industri di 10 Lapas di Jabar, Sabtu (4/2/2017) .

    Peresmian dipusatkan di Lapas Klas III Warung Kiara, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Industri lapas dibangun untuk mendukung aktivitas pemberdayaan warga binaan di 10 lapas tersebut. Industri mencakup bidang peternakan dan penggemukan sapi, percetakan, garmen atau tekstil, pengolahan makanan, serta ada pula tempat pelatihan industri perikanan.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik program industri lapas. Heryawan menilai program tersebut akan mendukung ketahanan pangan di Jabar yang mulai fokus ke bidang protein hewani.

    Dari 10 lapas yang akan menyelenggarakan industri ini, tiga di antaranya adalah industri peternakan. Industri ini akan mengelola hingga 200 ekor sapi per lapas untuk dikembangbiakan.

    "Ada tiga lapas yang menyelenggarakan peternakan cukup besar, ada 150 sampai 200 ekor sapi per lapas. Dan ini untuk pembinaan," ujar Aher seusai menerima Kepala Kanwil Kemenhukam Jabar Susy Susilawati di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (2/2/2017).

    Industri peternakan ini mempunyai potensi untuk menjadi industri makanan di Lapas. Karena dari industri peternakan sapi ini akan diolah menjadi bahan makanan seperti bakso dan abon sapi.

    Kepala Kanwil Kemenhukam Jabar Susy Susilawati mengatakan, tidak semua warga binaan bisa mengikuti industri ini, karena ada proses seleksi terlebih dahulu. Apabila mereka sudah lolos seleksi dan dinyatakan berkelakuan baik maka bisa ikut serta dalam program tersebut.

    "Jadi napi-napi (warga binaan) yang sudah diseleksi, kemudian proses asimilasi - berkelakuan baik dan sebagainya. Kemudian dilatih," kata Susy. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial