ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Telkom University Raih Akreditasi A

    Telkom University Raih Akreditasi A

    JuaraNews, Bandung - Telkom University akhirnya berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional  (BAN). Bahkan rektor perguruan tinggi ini rela terjun ke lapangan dalam tiga tahun ini demi meraih level tersebut.

    "Ini hasil kerja keras semua bukan saya saja. Ini menjadi hadiah terbesar bagi kami dalam empat tahun penggabungan Telkom University menjadi universitas," ungkap Rektor Telkom University Prof. Mochamad Ashari, usai syukuran akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) atas capaian nilai unggul A dan launching hari jadi Telkom University ke-4, di gedung Tokong Nanas, kompleks Telkom University, Bandung, Rabu (1/2/2017).

    Meraih akreditasi A itu menurutnya bukanlah hal mudah. Selama tiga tahun terjun ke lapangan, dirinya mengajarkan seluruh SDM terutama dosen-dosen cara meningkatkan kualitas karya ilmiah yang dimuat di jurnal internasional. Sebab, kualitas SDM dan karya itulah yang menjadi salah satu dasar penilaian terbesar dalam akreditasi.

    "Saya tingkatkan terus karena secara poin itu sangat besar pengaruhnya dalam penilaian," kata Anshari.

    Realisasinya, lanjut dia, karya ilmiah dosen dari sebelumnya hanya berjumlah 69 judul, kini Telkom University sudah memiliki 580 jurnal ilmiah internasional dalam kurun waktu tiga tahun. "Yang saya tahu di Jabar yang perguruan tingginya akreditasinya A ya hanya Telkom University," tegasnya.

    Dalam kesempatan itu,  Bupati Bandung Dadang M. Naser mengaku turut bangga dengan pencapaian prestasi Telkom University. Dia mengklaim prestasi itu merupakan cermin berjalannya pembangunan di Kabupaten Bandung. 

    "Apa yang telah dicapai dan dirasakan oleh masyarakat luas atas kehadiran Telkom University ini merupakan buah manis dari kerja keras pimpinan universitas," katanya. (St-1)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tisna Umaran: Netralitas Dalam Pilkada Tidak Hanya Untuk ASN
    Pemkab Bandung Salurkan 2.000 Paket Sayuran di 6 Kecamatan
    Pemkab Bandung Luncurkan Gerobak B2SA
    Gelar Gakpin , Sekda Pemkab Bandung Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
    Kerja Sama dengan Aspartan, Distan Kabupaten Bandung Jual Paket Sayuran
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads