PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Jabar Raih Penghargaan Bidang Perhubungan Darat

    • Selasa, 31 Januari 2017 | 17:06:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jabar Raih Penghargaan Bidang Perhubungan Darat

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar meraih penghargaan bidang perhubungan darat, Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Kementerian Perhubungan. Piala penghargaan diterima Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, di Jakarta, Selasa  (31/1/2017).

    Wagub Deddy mengatakan, Pemprov Jabar dinilai telah memiliki keseriusan dalam membina, membangun, dan meningkatan kinerja di bidang perhubungan. Bagi pemprov, penghargaan ini menjadi sumber motivasi sekaligus pemicu perbaikan layanan transportasi kepada masyarakat.

    "Ini bukan sekedar seremonial. Hadirnya pelayanan transportasi yang prima ini penting, karena transportasi ini sarana penghubung yang mendukung berkembangnya kemajuan ekonomi, sosial, dan juga demokrasi," ujar Deddy, seperti disampaikan dalam siaran pers Humas Pemprov Jabar, Selasa (31/1/2017).

    Sementara Wapres Jusuf Kalla mengatakan, sistem transportasi dapat diukur dari dua aspek yakni kelancaran dan keamanannya. Sepanjang 2016, kepolisian mencatat terjadi sekitar 100 ribu kasus kecelakaan dengan korban meninggal lebih dari 23 ribu jiwa di jalan raya.

    "Artinya masih banyak yang harus kita perbaiki dari sisi transportasi. Tentu ini tidak mudah karena setidaknya ada delapan faktor yang mempengaruhi baik buruknya sistem transportasi," kata wapres yang biasa dipanggil JK.

    Menurutnya, sejumlah faktor yang mempengaruhi transportasi antara lain peningkatan jumlah penduduk dan kendaraan serta faktor kawasan atau wilayah perekonomian. "Kawasan yang ekonominya maju akan menjadi serbuan masyarakat sehingga terjadi kepadatan," katanya. (St-1)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Batasi Mobilitas Warga, 23 Jalan Utama Kota Bandung Ditutup
    Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Pemkot Bandung Larang Acara Resepsi Pernikahan
    Atasi Sampah di Curug Adun Babakan, Satgas Citarum Harum dan Pemkot Bandung Gelar Karya Bakrti
    Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik
    Tilang Elektronik Diterapkan: Dalam 2 Hari, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads