web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Netty: Sekolah Harus Bebas dari Kekerasan

    Netty: Sekolah Harus Bebas dari Kekerasan

    • Selasa, 31 Januari 2017 | 15:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Sekolah-sekolah di Jawa Barat diharapkan ramah anak, bebas dari kekerasan, dan melek literasi. Harapan itu disampaikan Bunda Literasi Jabar, Netty Prasetyani Heryawan, pada Rapat Koordinasi dan Pembahasan Program Kerja SMA/SMK Tahun 2017 Hotel Khatulistiwa Kabupaten Sumedang, Selasa (31/1/17).

    “Dengan demikian, anak-anak Jawa Barat tidak mengalami kejadian kekerasan di sekolah," katanya pada Rapat Koordinasi dan Pembahasan Program Kerja SMA/SMK Tahun 2017 Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Selasa (31/1/17).

    Netty mencontohkan, tewasnya tiga mahasiswa Mapala UII, diharapkan mendapat perhatian dari penegak hukum dan pelakunya diberikan hukuman setimpal.

    Netty mengatakan, peristiwa itu terjadi karena ada unsur senioritas dan junioritas. Oleh sebab itu, sekolah-sekolah di Jawa Barat diharapkan mengembangkan tiga aspek, yakni hardware, software dan brainware.

    "Hardwarenya misalnya dengan memajang plang bertuliskan, "Jika Anda Melihat Kekerasan atau Menjadi Korban Kekerasan, Lapor Ke Kepala Sekolah," ujar istri Ahmad Heryawan ini.

    Sedangkan untuk softwarenya berupa pembinaan dengan mengangkat empat tema besar yaitu pengasuhan, komunikasi, literasi media dan kesehatan reproduksi. Terakhir, brainwarenya yang menjadi tokoh utama adalah Kepala sekolah, Guru dan Guru BK. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Resmikan Block71 Bandung
    PR Summit Bandung Kampanyekan #ViralKabarBaik
    Pemkot Kaji Pemberlakukan Sistem Ganjil-Genap
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP