Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    ‘Jenderal’ Saber Pungli Sidak ke Gedung Sate
    Istimewa

    ‘Jenderal’ Saber Pungli Sidak ke Gedung Sate

    • Selasa, 31 Januari 2017 | 15:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung Sate, Bandung, Selasa (31/1/2017).

    Sekretaris I Saber Pungli Pusat  Andrie TU Soetarno dan Sekretaris II Brigjen Pol Gufron bersama tim diterima Sekda Jabar Iwa Karniwa. "Yang sidak langsung para bintang (jenderal) jadi ini apresiasi," kata Iwa yang juga Dewan Pengarah Saber Pungli Jabar.

    Iwa mengatakan sidak itu dilakukan usai tim mengunjungi Mapolrestabes Bandung guna memantau hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung Dandan Riza Wardana. Namun kunjungan ke Gedung Sate itu menurutnya benar-benar bersifat dadakan. "Sidak ke Gedung Sate itu sifatnya incognito, spontan," ucap Iwa.

    Dia mengatakan, tim Saber Pungli Pusat ingin memastikan fasilitas tim Saber Pungli Jabar, sekaligus memberikan sejumlah perhatian terhadap kinerja. Pertemuan pun tidak diisi dengan pembahasan kasus tertentu karena untuk kasus pungli di Pemkot Bandung sudah ditangani aparat hukum. "Kami secara spesifik tidak membahas kasus tertentu," ujar Iwa.

    Menurutnya, penilaian dari pusat, tim Saber Pungli Jabar terbaik dibanding daerah lain. Maka, pemprov diminta terus memberikan dorongan dan supervisi agar perbaikan tata kelola keuangan dan pelayanan masyarakat di Jabar semakin baik.  "Dari sisi percepatan laporan dan integrasinya antar anggota dan unit lain yang terdiri dari kepolisian dan kejaksaan sudah sangat baik. Setiap laporan masyarakat di Jabar juga diketahui oleh Pusat," kata Iwa.

    Dia menjelaskan, posisi Pemprov Jabar dalam tim saber hanya mendukung sarana dan prasarana, di luar penanganan kasus yang terungkap.  (St-1)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads