web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    ‘Jenderal’ Saber Pungli Sidak ke Gedung Sate
    Istimewa

    ‘Jenderal’ Saber Pungli Sidak ke Gedung Sate

    • Selasa, 31 Januari 2017 | 15:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung Sate, Bandung, Selasa (31/1/2017).

    Sekretaris I Saber Pungli Pusat  Andrie TU Soetarno dan Sekretaris II Brigjen Pol Gufron bersama tim diterima Sekda Jabar Iwa Karniwa. "Yang sidak langsung para bintang (jenderal) jadi ini apresiasi," kata Iwa yang juga Dewan Pengarah Saber Pungli Jabar.

    Iwa mengatakan sidak itu dilakukan usai tim mengunjungi Mapolrestabes Bandung guna memantau hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung Dandan Riza Wardana. Namun kunjungan ke Gedung Sate itu menurutnya benar-benar bersifat dadakan. "Sidak ke Gedung Sate itu sifatnya incognito, spontan," ucap Iwa.

    Dia mengatakan, tim Saber Pungli Pusat ingin memastikan fasilitas tim Saber Pungli Jabar, sekaligus memberikan sejumlah perhatian terhadap kinerja. Pertemuan pun tidak diisi dengan pembahasan kasus tertentu karena untuk kasus pungli di Pemkot Bandung sudah ditangani aparat hukum. "Kami secara spesifik tidak membahas kasus tertentu," ujar Iwa.

    Menurutnya, penilaian dari pusat, tim Saber Pungli Jabar terbaik dibanding daerah lain. Maka, pemprov diminta terus memberikan dorongan dan supervisi agar perbaikan tata kelola keuangan dan pelayanan masyarakat di Jabar semakin baik.  "Dari sisi percepatan laporan dan integrasinya antar anggota dan unit lain yang terdiri dari kepolisian dan kejaksaan sudah sangat baik. Setiap laporan masyarakat di Jabar juga diketahui oleh Pusat," kata Iwa.

    Dia menjelaskan, posisi Pemprov Jabar dalam tim saber hanya mendukung sarana dan prasarana, di luar penanganan kasus yang terungkap.  (St-1)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota