ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Emil: Arahan Saya tak Diindahkan

    Operasi Tangkap Tangan

    Emil: Arahan Saya tak Diindahkan

    • Minggu, 29 Januari 2017 | 06:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    Juaranews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil menyesalkan terjadinya dugaan tindak pungli atau gratifikasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sejak dibentuknya Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Emil mengaku telah memperingatkan berkali-kali kepada jajaran birokrasinya untuk tidak mencoba nekat melakukan pungutan terhadap masyarakat.

    Oleh karena itu, dia mengaku prihatin karena di setiap rapat dan kesempatan, dirinya selalu mengingatkan PNS agar fokus ke pelayanan masyarakat, jangan tergoda oleh sogokan atau melakukan tindak pungutan liar. Sebab seorang PNS atau ASN dituntut untuk fokus melakukan pelayanan melayani, menjaga integritas dan harus profesional.

    "Saya sedih ya kalau terus-menerus seperti ini, berarti arahan saya ada yang tidak diindahkan," papar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (28/1/2017).

    Soal Tim Saber Pungli, dia mengaku sejak pembentukan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya mengarahkan ke pembersihan birokrasi Pemkot Bandung dari pelanggaran hukum tersebut. Namun Emil menegaskan, dirinya tidak pernah mengarahkan polisi supaya menindak dinas dinas tertentu saja, melainkan semua OPD.

    "Jadi saya tidak spesifik dinas mana ya, itu diskresi dari kepolisian. Arahan saya hanya Tim Saber Pungli agar birokrasi harus naik penegakkan hukumnya,"  kilah Emil.

    Menurutnya, tim Saber Pungli selalu ditekankan agar melakukan tindakan terhadap semua penyimpangan dari kasus-kasus kecil sampai besar. Tujuannya, agar semua orang kapok melakukan penyimpangan.

    "Dari parkiran sampai yang besar diungkap seperti itu. Agar orang kapok, tidak lagi melakukan pungutan pungutan yang tidak semestinya kepada masyarakat," sambung Emil. (St-1)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil: Momentum Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Kesehatan akibat Pandemi Covid-19
    Hari Jadi ke-210 Kota Bandung, Gelorakan Semangat Inovasi dan Kaloborasi Melawan Covid-19
    Rangkaian Seabad Gedung De Majestic, Jaswita Jabar Gagas '100 Hari Menuju Braga Sunyi'
    Sekda Kab Bandung Harap ASN Berinovasi dan Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat
    Pemkot Bandung Raih Sertifikat Maturasi SPIP Level 3
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads