web stats service from statcounter
Diisukan ke Barcelona, Begini Reaksi Pocchetino
Net Mauricio Pochettino.

Diisukan ke Barcelona, Begini Reaksi Pocchetino

  • Jumat, 13 Januari 2017 | 00:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino disebut bakal meneruskan tugas Luis Enrique pada musim depan. Kontrak Enrique kadaluarsa akhir musim ini. Dia belum mau memperpanjangnya.

Pochettino memang tengah membangkitkan gairah Spurs. Klub London utara itu telah menjelma menjadi kekuatan utama dalam sepak bola Inggris. Spurs menjadi tantangan serius raksasa Liga Primer Inggris dalam pacuan juara. Musim lalu, Spurs ada di urutan ketiga dan berhak ke Liga Champions.

Tapi, Pochettino menanggapi kabar tersebut dengan tertawa. Maklum, sejumlah nama sempat dikaitkan, mulai dari Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), Ronald Koeman (Everton) sampai Juergen Klopp (Liverpool).

Sekarang giliran Pochettino yang jadi kandidat. Menurut keterangan media Inggris dan Spanyol, pelatih asal Argentina itu akan diboyong ke Camp Nou jika Enrique benar-benar pergi.

Pochettino belum pernah meraih gelar selama jadi pelatih. Tapi, arsitek berusia 44 tahun itu dinilai layak masuk bursa karena paham mengenai La Liga. Dia pernah jadi bek tengah Espanyol dan sempat tiga musim (2009-2012) menukangi klub berjuluk Blanquiazules itu.

Kelebihan Pochettino lainnya yaitu pandai memilih pemain hebat, dan cukup ahli membina talenta muda. Buktinya dia bisa mengembangkan bakat Dele Alli yang saat ini masih berusia 20 tahun.

Namun, ada satu hal yang bisa menghambat Barcelona. Mantan arsitek Southampton itu telah menandatangani kontrak baru selama dua tahun pada Mei 2016. Artinya, dia akan membesut Spurs setidaknya hingga 2021.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Valverde Tak Berencana Depak Vermaelen
Barcelona Diminta Pulangkan Thiago Alcantara
Lopetegui Ingin Jadikan Bale Seperti Ronaldo
Simeone Yakin Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
Barcelona Saingi Madrid Kejar Eden Hazard

Editorial


    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bali United 34 64
    2 Persebaya Surabaya 34 54
    3 Madura United 34 53

    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail