web stats service from statcounter

Hot News

  • Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    • 26 Februari 2017 | 16:05:00 WIB

    DOKTER masih mengobservasi cedera Sergio van Dijk yang didapat saat laga 8 Besar Piala Presiden 2017 menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017) malam.

Inspirasi

    Kajian PVMBG Puluhan Warga Kuningan Harus Dipindah
    net

    Kajian PVMBG Puluhan Warga Kuningan Harus Dipindah

    JuaraNews, Kuningan – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyebutkan permukiman warga di Dusun Cimeong, Kuningan rawan longsor. Untuk itu warga yang berada di permukiman tersebut rencananya akan direlokasi agar tidak kembali ke rumah mereka.

    “Hasil itu berdasarkan kajian dan penelitian dari pihak PVMBG,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Ayip Sutrisno, Rabu (11/1/2017).

    Menurutnya tim peneliti dari PVMBG pada Senin sampai Selasa 9-10 Januari 2017 telah meneliti kondisi geologi di dusun tersebut, termasuk juga terhadap tiga lokasi lahan rencana relokasi warga Dusun Cimeong yang ditawarkan Pemerintah Desa Cilayung. Hasilnya memang Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, itu masuk  zona merah pergerakan tanah.

    "Hasil penelitian pergerakan tanah di Dusun Cimeong bisa terus meluas dan menyeret lahan semua rumah penduduk di dusun itu," tuturnya.

    Kondisi tersebut membuat semua penduduk di dusun tersebut harus diamankan dengan cara direlokasi ke luar wilayah dusun tersebut. Untuk itu pemerintah Desa Cilayung telah menawarkan tiga lokasi lahannya untuk tempat relokasi.  Yakni di Blok Cisalak, Citawa, dan Cinangka sekitar Dusun Mekarmulya, masih di Desa Cilayung.

    "Informasi dari PVMBG, dari tiga lokasi itu lahan yang dinilai relatif aman dari bencana pergerakan tanah hanya yang di Blok Cisalak. Itu pun dengan syarat posisi rumah-rumahnya harus berbanjar," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Sempat Rendam Jalan Utama Bandung-Garut
    Terlibat Korupsi dan Tipu Gelap, Kades Dibekuk
    Bus Lewat Cipularang Lagi Jalur Purwakarta Lengang
    TPS Ciniru Overload, Pemkab Cari Lahan Pengganti
    5.000 Pencari Kerja, Magang di 300 Perusahaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.